oleh

PKL Hingga Pemulung Terjaring Patroli PPKM Darurat Polresta Cirebon, Diberi Hadiah Sembako

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Petugas gabungan Polresta Cirebon dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menjaring pedagang kaki lima (PKL) hingga pemulung dalam patroli PPKM darurat, Minggu (18/7/2021) malam.

Namun, raut wajah para PKL dan pemulung tersebut justru terlihat bahagia. Pasalnya, mereka diberi bantuan sembako oleh petugas patroli PPKM darurat.

Dalam patroli itu, petugas tetap meminta para PKL menutup lapaknya karena telah melewati batas waktu operasional yang ditetapkan selama PPKM darurat. Mereka pun dengan sukarela menutup lapaknya masing-masing.

Selain itu, para petugas juga berhenti saat melihat pemulung yang mencari barang bekas. Kemudian memberikan bantuan sembako kepada pemulung tersebut.

“Terima kasih banyak bantuannya, ini buat makan keluarga di rumah. Alhamdulillah, ada bantuan dari Bapak Polisi,” ujar Jumadi (67), seorang pemulung yang ditemui petugas patroli PPKM darurat di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

PKL Hingga Pemulung Terjaring Patroli PPKM Darurat Polresta Cirebon, Diberi Hadiah Sembako

Selanjutnya para petugas menyisir PKL yang masih membuka lapaknya hingga ke kawasan Jalan Fatahillah, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Beberapa lapak PKL yang masih buka pun diminta tutup setelah diberikan bantuan sembako.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak PPKM darurat.

Selain itu, pemberian bansos tersebut juga merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Agar kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi meski jam operasional lapaknya dibatasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Di masa pandemi seperi sekarang semangat gotong royong membantu sesama harus digalakkan.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan, termasuk para PKL. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

(Agus S)

 842 total views,  2 views today

Komentar

NEWS