oleh

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Melaksanakan Pembersihan Dan Pembagian Alkitab Di Gereja Perbatasan

-BERITA, KALBAR-15 views

SERGAP.CO.ID

SANGGAU KALBAR, || Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga melaksanakan kegiatan pembersihan gereja dan pembagian alkitab di Gereja Santo Petrus Panga bersama masyarakat di Dsn.Panga Ds.Semanget Kec.Entikong Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (19/07/2021).

Setelah kegiatan ibadah minggu 6 orang personel pos Panga dipimpin Wadanpos Serda Soni menyerahkan Alkitab dan dilanjutkan kegiatan Karya Bhakti pembersihan gereja yang dilakukan bersama jemaat Gereja Santo Petrus Dusun.Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong, ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, kegiatan pembersihan gereja dan pembagian Alkitab yang dipimpin Wadanpos tersebut bukan yang pertama kali dilakukan. Melainkan dalam setiap kesempatan kami selalu menekankan kepada seluruh jajaran untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan karya bhakti seperti saat ini, ungkapnya.

“Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silaturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat,” kata Dansatgas.

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi mengatakan kegiatan karya bhakti pembersihan Gereja dan pembagian Alkitab ini merupakan bentuk sumbangsih pos Panga di wilayah binaannya di Dusun Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong.

“Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan gereja dan pembagian Alkitab ini dapat semakin menumbuhkan rasa persaudaraan antara personel pos Panga dan masyarakat Dusun Panga, Desa Semanget, pungkasnya.

Bapak Elisius Erik selaku Tokoh Agama setempat mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti dan pembagian Alkitab yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, bersama masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan,” pungkas Elisius.

(Sumber : Pen Satgas Pamtas 643)

 1,772 total views,  4 views today

Komentar

NEWS