oleh

Ditengah Pandemi Panitia Masjid At-Taqwa Desa Muara Lawai Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban”

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, | | Panitia Masjid At- Taqwa Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat melaksanakan penyembelihan hewan qur’ban sebanyak 22 Ekor Kambing 8 Ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 H Selasa 20/07/21.

Usai melaksanakan Shalat Ied, namun dengan penerapan Prokes Covid-19 yang ketat penyembelihan hewan qurban berjalan lancar.

Ketua Masjid At- Taqwa Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat , didampingi Kadus 4 dan pengurus Masjid Lainnya mengatakan, bahwa tahun ini penyembelihan hewan qurban sebanyak 22 ekor  kambing dan 8 ekor sapi dari beberapa warga sekitar dan Pihak Perusahaan yang ada di lingkungan Desa Muara Lawai dan hewan tersebut langsung di serahkan ke kepanitia pemotongan hewan qurban.

lanjutnya, alhamdulilah proses pemotongan berjalan lancar dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, dan penyaluran daging qurban kita lakukan dari rumah kerumah melalui Kepala Dusun Masing-masing, untuk di Desa Muara Lawai sendiri ada 4 Dusun.

“Alhamdulilah penyaluran daging qurban kepada yang berhak telah selesai kita salurkan  Semoga niat ibadah qurban dari warga yang menyerahkan dan pihak perusahaan yang ada di lingkungan Desa Muara Lawai kepada panitia masjid At-Taqwa mendapatkan amal ibadah,” ucap ketua Masjid bersama panitia qurban (20/07).

Dikatakan, bahwa penyembelihan hewan qurban kita Laksanakan di belakang halaman masjid karena kondisi halaman cukup besar , namun segala sesuatu nya berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.

Pantauan media ini dilokasi penyembelihan hewan qurban tersebut, terus berjalan dan sambil menyalurkan kepada warga yang berhak menerima daging qurban pada hari raya idul Adha kali ini. 

(Dyt)

 2,600 total views,  2 views today

Komentar

NEWS