oleh

Patroli PPKM Darurat Polresta Cirebon Bagikan Sembako kepada PKL

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Petugas gabungan Polresta Cirebon dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menggelar patroli PPKM darurat, Selasa (20/7/2021). Sasaran patroli tersebut adalah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di wilayah Kecamatan Sumber dan sekitarnya.

Para petugas memulai patroli dari Mapolresta Cirebon menuju Taman Hutan Kota Cirebon. Kemudian menyisir Jalan Fatahillah hingga ke Kelurahan Watubelah dan kembali lagi ke Mapolresta Cirebon.

Sejumlah PKL yang ditemui petugas di sepanjang rute patroli tersebut diberikan bantuan beras oleh petugas. Jumlah beras yang dibagikan kepada para PKL mencapai 50 kilogram.

Selain memberikan bantuan, petugas juga mengimbau para PKL mematuhi aturan PPKM darurat. Di antaranya, membatasi jam operasional lapaknya hingga pukul 20.00 WIB, tidak melayani pembeli makan di tempat, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak PPKM darurat.

Selain itu, pemberian bansos tersebut juga merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Agar kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi meski jam operasional lapaknya dibatasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Di masa pandemi seperi sekarang semangat gotong royong membantu sesama harus digalakkan.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan, termasuk para PKL. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

(Agus S)

 1,262 total views,  2 views today

Komentar

NEWS