oleh

Dump Truk Sarat Muatan Terguling, 2 Bocah Tertimpa

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Nasib malang dialami 2 bocah laki-laki atas nama Zafran Al Ghifari (7) warga RT 02/RW 01 dan Abrisham (6) warga RT 04/RW 01 Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, yang harus kehilangan nyawanya karena tertimpa dump truk bermuatan pasir ketika bermain di sekitar aliran irigasi yang tidak jauh dari rumahnya, Rabu, (21/7/2021).

Menurut Pelda M. Ihyaudin Anggota Koramil 01/Purbalingga yang turut membantu evakuasi karena TKP berada tidak jauh dari Koramil 01/Purbalingga menuturkan, kronologi kejadian bermula saat dump truk bernopol H 1925 CR yang dikemudikan oleh PS (41) warga RT 03/05 Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, sedang bermanuver hendak bongkar muatan di dekat saluran irigasi yang menjadi TKP.

“Sesuai keterangan beberapa saksi mata menyebutkan jika saat itu sekira pukul 16.00 WIB ada 4 anak dimana 3 anak berada di pinggir saluran irigasi dan 1 anak yaitu Abrisham sedang bermain air berada di dalam saluran irigasi. Dump truk hendak bermanuver bongkar muatan namun tepi irigasi tidak kuat menopang bobot dump truk yang sarat muatan tersebut hingga mengakibatkan dump truk terguling ke saluran irigasi menimpa korban,” ungkapnya.

Dump Truk Sarat Muatan Terguling, 2 Bocah Tertimpa

“Dari 4 anak yang berada di TKP, yaitu Rayan(8) dan Angga (8) sempat lari menjauh sehingga selamat namun Zafran yang berada tak jauh dari bak truk bagian belakang turut terseret dan tertimpa dump truk dengan muatan pasir tersebut, sedangkan korban Abrisham saat itu turut menjadi korban tertimpa dump truk karena posisinya yang sedang berada di dalam saluran irigasi,” lanjutnya.

“Korban jiwa 2 anak langsung meninggal di tempat, sedangkan 2 lainnya selamat. Sopir segera diamankan oleh pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan dan proses hukum selanjutnya sedangkan jenazah setelah sempat dievakuasi ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya malam ini langsung dimakamkan,” pungkasnya.

Korban dan teman sebaya lainnya seperti diungkapkan oleh Ghaisani Praja Sonarya (7) salah satu teman bermain korban menyebutkan jika korban memang kerap bermain di saluran irigasi TKP tersebut.

“Biasa bermain berenang atau mencari ikan di irigasi tersebut, biasanya sepulang sekolah terus main di irigasi,” katanya.

(SF)

 606 total views,  2 views today

Komentar

News Feed