oleh

Kades Bantarsari Pamarican, Sukses Jadikan Desanya Zona Hijau

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || H. Adang Sutarman kepala Desa Bantarsari di Kecamtan Pamarican, adalah salah satu kepala desa yang mampu menekan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. sehingga menjadikan Desa Bantarsari masuk kategori wilayah zona hijau dengan angka terendah dalam penyebaran Covid-19 selama penerapan PPKM darutat berlangsung.

Hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas seluruh elemen, dari peran aktif Pemdes Bantarsari dengan satgas covis-19 Kecamatan Pamarican yang selalu terjalin komunikasi yang baik, dan terlebih kesadaran masyarakat, mengetahui tetang bahayana covid-19 serta mematuhi pentingnya prokes.

Saat dikonfirmasi ditempat kerjanya, Kepala Desa Bantarsari H. Adang Sutarman menyampaikan, setatus zona hijau Desa Bantarsari merupakan bentuk dari kesungguhannya dalam mencegah terjadinya penyebaran virus. Rabu (21/07/2021)

“Alhamdulillah kami selalu menjalain kerjasama yang baik dengan semuanya, semua satgas covid dari tingkat RT sampai dengan tingkat Kecamatan semua bersinergi, dan terutama tingkat kesadaran masyarakat tetang bahaya covid, merupakan faktor utama desa kami berada di zona hijau” ungkapnya.

Menurut H. Adang, dalam masa PPKM Darurat dirinya selalu turun langsung untuk melakukan sosialisa pada masyarakat.

“Dalam masa PPKM daruat ini, kami bersama tim satgas juga terjun langsung dan tidak henti-hentinya untuk selalu melakukan sosialisai menyampaikan pemahaman pada masyarakat baik tentang bahaya covid-19 juga tentang pentingnya pelaksanaan prokes” tambahnya.

“Selain itu kami juga mensosialisasikan tetang pentingnya melakukan vaksinasi pada masyarakat, dan mensosialisasikan aturan yang diterapkan pada PPKM darutat, tentunya semuanya dengan penjalankan prokes” terangnya.

Masih dikatakan H. Adang apabila diketemukan masyarakatnya yang diduga memiliki gejala yang mirip dengan covid-19 dirinya langsung memerintahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah masyarakat kami selalu mematuhi, dan kami pun langsung menghubungi dan bekerjasama dengan satgas covid tingkat kecamatan guna memasitikan” jelasnya.

Ditempat berbeda, Wakil ketua Gugus Covid-19 Kecamatan Pamarican Agus Yani membenarkan bahwa Desa Bantarsar masuk dalam kategori zona hijau

“Saya sangat mengapresiasi pada kinerja satgas covid Desa Bantarsari yang selalu kompak dalam menjalankan tugasnya, sehingga desa tersebut masuk dalam kategori Zona Hijau” ucapnya.

“Saya berharap Desa Bantarsari bisa terus mempertahankan bahkan bisa lebih meningkatkan lagi dari status zona hijau bisa menjadi putih” jelasnya.

Senada dengan yang diucapkan wakil ketua satgas covid-19 Kecamanat Pamarican, Kepala Puskesmas Kecamatan Pamarican Tata Sudinta mengatakan Desa Bantarsari merupakan Desa yang memiliki rasio terendah dalam penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Semua tidak terlepas dari menjalin komunikasi yang baik denga pihak kami sebagai tenaga medis, dan kami juga akan terus memantau bukan hanya Desa Bantarsari saja, namun semua Desa yang ada di Kecamatan Pamarican dalam hal pandemi covid 19 ini” pungkasnya.

(Cemoy)

 1,532 total views,  2 views today

Komentar

NEWS