Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Tebar Empat Ekor Hewan Kurban Kepada Masyarakat

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, mengatakan, dari empat ekor hewan kurban itu, tiga ekor dintaranya disalurkan ke masjid dan satu ekor di MTsN 4 Agam.Rabu 21/7

Masjid yang disalurkan hewan kurban seperti Masjid Muhajirin Jorong Anak Aia Kumayan Kecamatan Lubuk Basung, Masjid Darussalam Padang Bio-Bio Kecamatan Ampek Nagari dan Masjid Nurul Hidayah Sungai Guntuang Kecamatan Palupuah.

“Hewan kurban yang kita salurkan itu telah disembelih kemaren, dan dagingnya diserahkan kepada warga yang berhak menerima,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masjid itu dipilih sebagai penerima hewan kurban karena tidak melaksanakan kurban tahun ini, sehingga mengakibatkan wilayah itu minim daging kurban.

Sedangkan di MTsN 4 Agam penyembelihannya dilakukan hari ini, selain untuk karyawan sekolah daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk ikut berkurban, selain beribadah juga dapat membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan daging kurban,” sebut Edy.

Ia menjelaskan, hewan kurban ini bersumber dari jajarakan Kantor Kemenag Agam, bahkan tahun ini jumlah hewan kurban meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya dua ekor sapi.

Selain empat ekor sapi dari Kantor Kemenag Agam, katanya, sebagian madrasah di daerah itu juga ada yang ikut berkurban.

“Kita harap tahun depan semakin banyak hewan kurban yang ditebar pada masyarakat, begitu juga madrasah yang ikut berkurban.

Kakan juga tetap sampaikan pesan,saat penyemblihan masyarakat tetap menjaga prokes.memutus mata rantai penyebaran covid-19.ujarnya.

(Zam)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.