oleh

Emak Emak Jika 29 Juli Tidak Ditepati Tambang Tutup !!

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Aksi puter balek truk Angkutan batu bara berlangsung dengan tertib sekitar 1:20 Menit berjalan dengan lancar .

Namun ketika aparat keamana dari Polsek dan Koramil Merapi yang ikut menghlangi aksi Emak Emak terjadilah insiden yang membuat Emak Emak Marah, karena aparat keamanan yang di nilai oleh emak emak sedikit Arogan tidak humanis dalam menghadapi emak emak ini. Sehingga terjadi adu mulut yang cukup panjang antara Kapolsek Danramil Merapi menghadapi ibu ibu ini.

Apa lagi ikut campur kades Sira Pulau Merapi Timur ini. Oknum kades sira Pulau ini dinilai tidak bijak dalam menghadapi mereka dan terlihat di nilai “over akting.”

Kondisi ini sempat memanas adu mulut pun sempat terjadi, namun akhir nya salah satu anggota Polres Lahat yang mendinginkan suasana yang sempat memanas.

Akhir nya emak emak ini setuju dengan janji Dnramil untuk berunding dengan anggota dewan komisi 3 bapak Iduar pada tanggal 28 atau 29 juli ini untuk memediasi terhadap Perusahaan batu bara. “Tegas Danramil Merapi ini.

Kartini salah satu perwakilan dari Desa Gedung Agung setuju dengan janji Danramil Merapi tersebut dengan catatan jika pada tanggal 29 nanti tidak ada Solusi nya tambang kita tutup. “Tegas kartini.

Akhirnya puluhan emak emak ini membubarkan aksi puter balek angkutan batu bara dengan tertib.

(Hermansyah)

 2,366 total views,  2 views today

Komentar

NEWS