oleh

Pemerintah Kelurahan Cijagra Kota Bandung Bersinergi Bersama Polsek dan Koramil Pantau Prokes PPKM Darurat

SERGAP.CO.ID

BANDUNG, || Pemerintah Kelurahan Cijagra Kota Bandung, melaksanakan kegiatan penangan covid 19 PPKM darurat, dan bersinergi dengan Polsek, Koramil selalu siap untuk melakukan patroli dalam rangka penanganan covid 19.

Kita menghimbau kepada masyarakat supaya untuk melaksanakan Prokes nya, karena di indikasikan di wilayah kami, masih ada juga para pedagang kaki lima yang masih berjualan dan berkerumun di tempat tersebut dengan cara memakan makanannya di tempat, “kami menghimbau untuk sekarang ini, mempersilahkan berjualan tapi dengan sistem Takeaway tinggal pesan saja,” Hal ini di sampaikan Lurah Cijagra Tian Gustian kepada awak media saat di temui di ruang kerjanya Jumat 23 07/201.

Tian Gustian menambahkan, Jadi kami tidak akan lelah untuk melaksanakan patroli, dan kami juga dalam kondisi seperti ini harus ada kerjasama nya dengan masyarakat untuk memerangi pandemi covid 19 secara bersma,- sama. Pada hari raya Idul adha juga yang masih berlangsung sampai Sekarang di wilayah cijagra, kami memantau setiap penggerakan masyarakat dalam melaksanakan pemotongan hewan qurban, mulai dari pemotongan, pendistribusian harus di atur jangan sampai ada yang berisiko berkerumun, dan ini sangat tidak di inginkan oleh kita semua, dengan berkerumunnya masyarakat untuk mendapatkan jatah daging qurban. “Jelasnya Tian Gustiana.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Prokes yang telah di tetapkan oleh Pemerintah, dalam kaitan hal ini, mudah – mudahan pandemi covid 19 ini cepat berlalu, dan masyarakat kita yang terdampak pandemi dengan pulihnya atau berakhirnya pandemi ini, mudah – mudahan bisa mengangkat prekonomian masyarakat. Karena kita juga kerepotan di wilayah, banyak warga masyarakat yang terdampak, epekny sangat luar biasa kepada masyarakat terutama dampak ekonomi, kami juga mendistribusikan bantuan – bantuan dari pemerintah, menghimbau prokesnya, hal ini sudah menjadi resiko kami sebagai aparat di kewilayahan, kami tidak akan lelah, tetap siap utk memerangi pandami covid 19 ini. Tuturnya.

Lanjut Gustian, Di setiap wilayah itu, pandemi ini dinamis artinya, setelah 1 warga yang terpapar covid selesai insoman datang lagi 2, maka yang kita lakukan itu supaya tidak menambah lagi, kalau hitung- hitungan yang sudah terpapar itu sangat luar biasa berantai bartambah, maka kita lakukan untuk memutus rantai penularan.

Dalam Minggu ini selama PPKM darurat, ada warga Cijagra yang sudah meninggal, ada yang masih insoman di rumah, ada yang masih di rawat di Rumah Sakit, mudah – mudahan mereka cepat sembuh, dan ini sudah menjadi kewajiban kita untuk mengimbau kepada masyarakat, mari kita perangi bersama – sama pandemi covid 19 ini, karena kalau tidak kita bekerja sama, jadi hal yang mustahil kalau pandemi ini bisa berakhir. “Ucapnya.

Saya tetap memantau setiap kegiatan masyarakat dari pagi kelilingi masuk Gang keluar Gang, agar mereka itu bisa di siplin taat, itu juga buat mereka juga, mudah – mudahan saya di kasih kesehatan oleh Allah SWT, dan terus bisa melaksanakan tugas ini, agar kita semua terbebas dari Covid 19. “Ungkap Gustian.

( Depe/Imas )

 740 total views,  4 views today

Komentar

NEWS