oleh

Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Diasah Kemampuan sebagai Petugas Tracer Covid-19

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Majalengka Polda Jabar mengikuti Peningkatan Kapasitas petugas tracer Covid-19.

Peningkatan kali ini digelar oleh Polres Majalengka yang dihadiri dari Kadinkes Kabupaten Majengka Kasi Surveillance Hj. Siti Romlah, sebagai Narasumber Tracer Covid-19 bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (26/7/2021).

Pemerintah melibatkan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi Covid-19 yang bertugas membantu tim medis.

Sebagai tracer, nantinya para Bhabinkamtibmas berperan melacak orang-orang yang terinfeksi, mendata dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, dalam tugasnya nanti bekerja sama dengan Puskesmas.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi dalam arahannya mengatakan, Bhabinkamtibmas sangat berperan penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya terus giatkan pemberlakuan Kampung Tangguh dan PPKM skala mikro serta selalu imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. “Ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19,” ujar Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari.

(Emma)

 616 total views,  2 views today

Komentar

NEWS