oleh

PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 SMAN 1 Garawangi Kuningan Menampung 227 Siswa Dengan 10 Rombel

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || SMAN 1 Garawangi beberapa informasi terkait PPDB TAHAP 2 ( Dua) JALUR ZONASI Kecamatan Garawangi jenjang SMA dan SMK tahun 2021/2022 yang di temui oleh media Sergap .id, 26/07/2021 kepala sekolah Drs H Dedi Hidayat M MPd Yang diwakili Kasubag TU Koko Komarudin.

PPDB SMA/SMK di Kuningan yang dilakukan secara online telah dibuka sejak Juni 2021 di suasa pandemi covid 19 Tutorial pendaftaran PPDB online ini sudah disosialisasikan melalui website SMA 1 Garawangi.

Demikian halnya dengan PPDB SMAN 1Garawangi selain mengandalkan sosialisasi yang sudah ada, juga disediakan di banner yang ada di lingkungan sekolah.

Sedangkan untuk kuota penerimaan siswa tahun ini, lanjutnya, SMAN 1 garawangi sementara menampung 227 siswa yang tahap 2 (Dua ) yang Di inginkan 10 rombel (Ruang) terbagi empat jalur yaitu, zonasi 50 persen, jalur prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen. “Ungkapnya Koko kasubag Tu.

Dibukanya pendaftaran tahap 2 (dua) untuk PPDB jalur zonasi jenjang SMA ini dilakukan pada bulan Juni –Juli 2021.

Tujuannya adalah untuk memudahkan siswa yang tak lolos pada seleksi tahap I agar tetap dapat melanjutkan pendidikan di sekolah yang diinginkan, terutama yang masih satu zonasi dengan tempat tinggalnya.

Untuk peserta yang mendaftar melalui PPDB tahap 2 (dua) jenjang SMA jalur zonasi, jumlah kuota yang tersedia adalah sebesar 50 persen.

Syaratnya adalah calon peserta didik harus berdomisili dalam wilayah zonasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi.

Zonasi dilakukan untuk tujuan pemerataan pendidikan, sehingga siswa pandai tidak terpusat di sekolah-sekolah favorit saja. Jika ingin melihat dimana sekolah yang tersedia pada wilayahnya. “Pungkasnya.

(Agus M)

 1,326 total views,  2 views today

Komentar

NEWS