oleh

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, Dorong Kebijakan Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak

SERGAP. CO. ID

PADANG ARO, || Anggota DPR-RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni mendorong kebijakan pemenuhan hak perempuan dan anak sebagai upaya perlindungan terhadap mereka dari tindakan kekerasan.

Hal itu disampaikan Lisda Hendrajoni saat sosialisasi kebijakan dalam pemenuhan hak anak di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Senin (26/7/2021).

“Ternyata, bukan hanya di Solsel. Secara umum angka kasus kekerasan terhadap anak meningkat di saat pandemi Covid-19 dan ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama,” kata Lisda.

Menurutnya, sesuai fungsi legislasi, pihaknya mendorong dan memperjuangkan pengesahan melalui Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS).

“Karena kita berharap dengan RUU P-KS ini bukan hanya penindakan tapi juga kepada upaya pencegahan dan pendampingan pasca kejadian karena menimbulkan trauma akibat kekerasan yang terjadi,” sebutnya.

Pihaknya melihat dalam upaya perlindungan terhadap hak anak dan perempuan memerlukan alokasi anggaran, namun anggaran tiap kabupaten/kota sangat kecil sehingga kesulitan bergerak dalam memberikan edukasi.

“Melalui Kementerian PPPA pihaknya mendorong supaya alokasi anggaran untuk perempuan dan anak bisa maksimal sehingga mampu menciptakan program dalam mengurangi angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Alhamdulillah, pihak kementerian terbuka dan menerima masukan ini. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berkahir,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Bupati Solsel, Khairunas. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Solsel, Mursiwal beserta Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari beserta peserta sosialisasi dari kelompok perempuan dan anak.

(WH)

 342 total views,  6 views today

Komentar

NEWS