oleh

Berkah Qurban BPKH, Disalurkan DT Peduli Sumatera Barat Hingga Pelosok Kepulauan Mentawai

-BERITA, SUMBAR-36 views

SERGAP.CO.ID

SUMBAR, || Kepulauan Mentawai merupakan salah satu kabupaten di Sumatra Barat yang terpisah dengan pulau Sumatra. Untuk sampai ke Kepualauan Mentawai bisa memakan waktu yang cukup lama menggunakan kapal.

Beberapa masyarakat di kepulauan mentawai masih sangat membutuhkan perhatian di Sumatra Barat ini. Terlebih lagi warga yang tinggal di pelosok dan jauh dengan perkotaan.

Kamis (22/7) BPKH melalui Program Kemaslahatan menyalurkan seribu ekor sapi yang disebar ke 840-an titik di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Penyaluran dilakukan bersama sejumlah mitra, salah satunya adalah DT Peduli.

Khusus wilayah Sumatra Barat, program Berkah Qurban disalurkan dan dilaksanakan di sebelas lokasi yang berbeda. Mulai dari Dharmasraya, Sijunjung, Sawah Luntho, Solok Selatan, Kota Padang, Pesisir Selatan di 4 titik dan Kepulawan Mentawai 2 titik lokasi.

“Alhamdulilah, tahun ini DT Peduli Sumatra Barat menyalurkan hewan berkah qurban dari BPKH untuk di sebelas lokasi dan dua lokasi di Kepulauan Mentawai,” Kata Fabyan Andara Pratama Kepala Cabang DT Peduli Sumatra Barat.

Adapun lokasi pelaksaan program yaitu di Dusun Salappak dan Desa Metotonan, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. Keduanya merupakan lokasi yang cukup jauh dan membutuhkan perhatian.

Terlihat bahagia masyarakah mentawai saat pelaksanaan program berkah qurban dari BPKH. Merka sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BPKH, DT Peduli dan orang-orang yang menjadi jalan untuk terselenggaranya program ini.

Semoga BPKH dan DT Peduli bisa terus memberikan manfaat ke sebanyak-banyaknya masyarakat.

(WH)

 1,023 total views,  4 views today

Komentar

NEWS