oleh

Klarifikasi Tentang Pemberitaan Yang Berjudul, “Dinas Kominfo Agam Tidak Komitmen Laksanakan Kontrak Kerjasama Dengan Wartawan”

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Sehubungan dengan berita yang terbit pada tanggal 23 Juli 2021 di media sergap.co.id yang berjudul “Dinas Komimfo Agam Tidak komitmen laksanakan kontrak kerjasama dengan Wartawan” dapat kami sampaikan sebagai beberapa hal.

Terkait dengan judul berita kami sampaikan disini bahwa Dinas Komimfo melakukan kerjasama dengan perusahaan Media bukan dengan wartawan.

Sementara Pembayaran kliping terhadap Media Online memang sudah tidak terakomodir lagi sejak bulan Mei 2021 berhubung anggaran yang tersedia hanya direncanakan untuk 20 wartawan yang bertugas di Kabupaten Agam, namun ternyata wartawan yang melaksanakan tugas berjumlah 80 orang. Dengan keadaan tersebut anggaran yang tersedia terserap habis dan tidak tersedia lagi alokasi anggaran untuk pembayaran jenis kegiatan yang di maksud.

Untuk Pembahasan kerjasama yang tertulis dalam berita di maksud “Disposisi yang di naikan belum turun, masih di meja bupati “ ini tidak benar, tetapi kondisinya adalah karena jumlah Media Online yang menawarkan kerjasama di tahun 2021 lebih dari 60 Perusahaan Media Online, maka terpaksa dilakukan seleksi sehingga sesuai dengan alokasi yang kita sediakan . Terjadi kekeliruan yang di lakukan staf Dinas Kominfo yang mengakibatkan tertundanya pelaksanaan Kontrak yang direncanakan.

Tidak benar :

            –           Kominfo melepas tanggung jawabnya

            –           Kominfo Agam tidak Konsisten

Terhadap kondisi diatas Dinas Kominfo Agam melakukan kordinasi terhadap pihak inspektorat Kabupaten Agam dan klarifikasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Agam untuk menjamin kepastian hukum dalam pelaksanaan kegiatan yang di maksud.

Maka dari itu,  kami  pihak Dinas Kominfo Agam menyampaikan klrifikasi berita terkait dengan berita yang terbit pada Media Sergap.co.id pada tanggal 23 Juli 2021 agar publik tidak salah presepsi dalam membaca dan mentafsirkannya atas kerjasamanya di ucapkan terima kasih.

(Red)

 924 total views,  4 views today

Komentar

NEWS