oleh

Kodim Purbalingga dan Polres Kembali Salurkan Bantuan Sosial

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Kodim 0702/Purbalingga bersama Polres Purbalinggga turun bersama di wilayah salurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 maupun kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19. Dalam kegiatan ini tak tangung-tanggung Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M. Han bersama Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto turun langsung berkeliling wilayah membagikan bantuan tersebut bersama anggotanya, Selasa, (27/7/2021).

Dalam kesempatan ini, salah satunya bantuan diberikan kepada perwakilan pengemudi ojek online (Ojol) dan Komunitas Seni Mannahadh Fannan Solidarity di Halaman Mapolres Purbalingga. Selain itu, bantuan juga didistribusikan kepada para buruh di sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Purbalingga dan termasuk kepada para pekerja seni yang tergabung dalam Komunitas Seni Purbalingga (Konsep). Sedangkan bantuan bagi warga isolasi mandiri diserahkan melalui pemerintah desa diantaranya yaitu di Kecamatan Padamara dan Kecamatan Kalimanah yang nantinya diteruskan untuk dibagikan kepada warga.

Kapolres Purbalingga mengatakan jika bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 terlebih dengan adanya pemberlakuan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Purbalingga saat ini, agar kondusifitas di wilayah tetap terjaga dan kebutuhan masyarakat terutama yang sangat terdampak dan kurang mampu dapat tercukupi.

“Ini merupakan perhatian pemerintah kepada masyarakat disaat pandemi Covid-19. Harapannya masyarakat Kabupaten PurbaIingga bisa menjaga kondusifitas wilayah PurbaIingga tetap kondusif,” ucapnya.

Kapolres juga berharap masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan tidak mudah termakan berita atau informasi hoaks terkait Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0702/Purbalingga juga turut menegaskan bila bantuan yang diberikan dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 dan sebisa mungkin masyarakat pra sejahtera sebagai prioritas di samping warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga diharapkan kebutuhannya dapat tercukupi dimasa sulit seperti saat ini.

“Sembako kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang masuk kategori pra sejahtera di samping warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Kita juga butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama berupaya menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga dengan tentunya selalu menerapkan Prokes maupun turut menyukseskan program vaksianasi agar kekebalan wilayah atau herd immunity di masyarakat segera terbentuk,” ucapnya.

Ketua SPSI Purbalingga Mulyono saat hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan ini bersama beberapa perwakilan anggotanya mengatakan jika bantuan dirasa sangat bermanfaat bagi anggotanya karena situasi yang ada sebagian dari anggotanya ada yang dirumahkan dengan sistem kerja 2 hari masuk dan 2 hari libur, sehingga sangat berdampak terhadap penghasilan yang menurun.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami terima dengan senang hati bantuan ini semoga bermanfaat bagi para pekerja yang di rumahkan maupun pekerja yang dikurangi jam kerjanya,” pungkasnya

(SF)

 1,210 total views,  4 views today

Komentar

NEWS