oleh

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dan II

SERGAP.CO.ID

LURAGUNG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis I dan II bagi masyarakat di Desa Luragungtonggoh, Kecamatan Luragung, Senin (26/7/2021). Turut mendampingi, Camat Luragung Drs. Pulung Sugandi, Kepala UPTD Puskesmas Luragung Hj. Nanay Haendrayani, S.KM, dan kepala desa setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai target. Adapaun dalam pelaksanaannya, melibatkan tenaga medis dari UPTD Puskesmas Luragung, TNI dan Polri.

Setibanya di lokasi, Bupati dan rombongan berdialog dengan peserta vaksinasi dan para petugas medis. Wabup berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin. Menurutnya, program Vaksinasi Covid-19, merupakan komitmen dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” ucap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengimbau kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Luragung Hj. Nanay Haendrayani mengemukakan, untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini, sasarannya berjumlah 200 orang, dengan usia 18 tahun dan lansia.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di Kecamatan Luragung, khususnya hari ini di Desa Luragungtonggoh cukup tinggi. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kita semua bisa segera terbebas dari Covid-19,” singkatnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Wakil Bupati Kuningan, melakukan kunjungan ke UPTD Puskesmas Luragung, memastikan pelayanan dalam penangganan Covid-19 berjalan dengan baik serta mengecek berbagai sarana penunjangnya, termasuk ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

(Agus M)

 592 total views,  2 views today

Komentar

NEWS