oleh

AIS, Anggota DPRD Ciamis Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Yang Menjalankan Isoman

SERGAP.CO.ID

KAB.CIAMIS, || Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Andang Irfan Sahara (AIS) bagikan 64 paket sembako untuk warga Desa se Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican tersebut dihadiri juga oleh Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pamarican, Kapolsek serta Danramil Pamarican dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Pamarican.

Dalam pidatonya Andang Irfan Sahara mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukakn atas dasar kerja sama dengan Bumdes bersama yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Selasa (27/07/2021)

“Sebetulnya kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak dua tahun yang lalu dan sasarannya yaitu warga yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah dan itu kami lakukan setiap bulan. Ungkapnya.

“Namun untuk kali ini karena banyaknya warga yang terpapar covid-19 maka kita alihkan bantuan tersebut ke warga yang sedang menjalani isoman” jelasnya.

“Ini sebagai salahsatu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat se Kecamatan Pamarican dan mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat” tutur Andang.

Dalam skema pembagian sembako tersebut kata Andang, dirinya hanya akan mengirimkan bantuan kepada daerah yang memiliki zona merah dan orange saja, untuk daerah yang berstatus zona hijau, sementara tidak akan menerima bantuan l.

Lanjut, Andang mengatakan, “per tanggal 25 kemarin alhamdulillah di Kabupaten Ciamis, tidak ada daerah yang berstatus zona merah, yang ada tinggal zona orenge, kuning dan hijau”

Andang juga menambahkan Sebelumnya memang ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Pamarican yang belum mendapatkan bantuan dalam kegiatan tersebut, namun untuk kali ini pembagian sembako akan dilakukan merata di seluruh daerah di kecamatan tersebut.

“Kami juga meminta data terlebihdahulu ke Kepala Puskesmas, siapa saja warga yang sedang melakukan isoman, dan terkumpulah sebanyak 54 orang, yang paling banyak itu di Desa neglasari dengan total 11 orang” terangnya.

“Untuk pembagian sembako kita akan lakukan secara simbolis dengan mengundang para Kepala Desanya saja, nantinya pihak Desa yang akan mendistribusikan secara langsung kepada warga yang sedang isoman” pungkasnya.

(Cemoy)

 1,470 total views,  2 views today

Komentar

NEWS