oleh

Bangunan Kelompok Bermain (KOBER) Dewi Sartika dan Madrasah Al-Ikhlas Ludes Dilalap Si Jago Merah

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Bangunan Kelompok Bermain (KOBER) Dewi Sartika dan Madrasah Al-Ikhlas yang berlokasi di Blok Wage RT 8 RW 4 Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan terbakar, Rabu (28/7/2021).

Menurut keterangan Kepala Desa Linggasana, Hj. Heni Rosdiana, S.H., S.Sos., M.Si., kebakaran diakibatkan dari sisa api pembakaran sampah yang dilakukan oleh seorang warga di sebelah utara bangunan, sekitar pukul 13.00 WIB seorang warga membakar sampah disebelah utara bangunan KOBER. Sebelumnya sudah dilakukan teguran beberapa kali oleh pihak guru maupun pihak aparat pemerintahan desa kepada yang bersangkutan,” jelas Kepala Desa.

Hj. Heni menambahkan, setelah membakar sampah warga tersebut sempat memadamkan api. Namun, sekitar pukul 13.50 WIB anak-anak yang sedang bermain di seputaran lokasi melihat kobaran api dan asap dari atap bangunan kantor ruang guru KOBER.

“Karena api semakin membesar dan khawatir akan merambat ke bangunan lainnya. Saya memutuskan untuk kepala melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Kemudian, proses pemadaman dilakukan oleh anggota Damkar dibantu anggota Koramil Cilimus, warga dan aparat desa setempat. Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

“Sementara ini dugaan penyebab kebakaran berasal dari sisa bara api pembakaran sampah yang berdekatan dengan bangunan,” ungkap Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 202.000.000,-. Diantaranya, ruang guru, kamar mandi hingga alat permainan anak di dalamnya hangus terbakar.

(Agus M)

 1,546 total views,  4 views today

Komentar

NEWS