oleh

Patroli Skala Besar Malam Hari, Polsek Jatiwangi Bersama Muspika Dibarengi Bagi-Bagi Sembako

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Petugas tiga pilar Polsek Jatiwangi Polres Majalengka TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jatiwangi melaksanakan patroli skala besar. Kegiatan itu juga dibarengi dengan pembagian sembako kepada para PKL dan warga terdampak lain. Rabu (28//7/2021).

Razia selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dioerpanjang hingga 2 Agustus 2021, terus dilaksanakan jajaran tiga pilar. Bahkan, belakangan Polres Majalengka juga menggelar patroli skala besar. Tidak hanya meminta masyarakat mematuhi aturan jam malam, petugas juga membagi-bagikan sembako.

Sebelum bergerak ke beberapa lokasi sasaran, petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP lebih dulu apel malam di halaman Mapolres. Apel itu langsung dipimpin Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi. Patroli skala besar dan pembagian bansos tersebut untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM Level 4 saat ini.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustasi patroli skala besar tersebut sekaligus untuk mensukseskan PPKM level 4. ‘’Kami akan terus melakukan penertiban dengan disertai penyaluran bantuan. Terutama kepada para pedagang kali lima, pemulung hingga dan nelayan,” papar Kapolsek.

Dia berharap, melalui kegiatan patrol berskala besar tersebut masyarakat akan semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan. Di lain pihak, bantuan itu dapat sedikit meringankan beban warga terdampak. Arief menegaskan, kebijakan PPKM itu diambil semata-mata pertimbangan untuk dapat memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Operasi dengan disertai pemberian sembako tersebut akan terus rutin dilaksanakan polsek Jatiwangi. “Kami sudah meminta agar semua pihak bergerak, bahu-membahu, mengedukasi masyarakat untuk patuh prokes, dan juga diupayakan dengan pemberian bansos,” kata KOMPOL Kustadi.

Sunari, salah seorang PKL, menyatakan, selama PPKM darurat memang cukup berdampak pada dagangannya. Namun, dengan pemberian bansos itu tentu dapat meringankan. “Terima kasih atas bantuan ini. Semoga saja berkah dan Covid-19 ini segera berlalu,” ujar pedagang yang mangkal di Jalan raya Jatiwangi.

(Dian)

 706 total views,  4 views today

Komentar

NEWS