oleh

SDN Lebakwangi Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi Membangun Mushola Secara Swadaya Tanpa Bergantung Bantuan Pemerintah

SERGAP. CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Sekolah Dasar Negeri Cineumbeuy Kecamatan lebakwangi, Kabupaten Kuningan akhirnya membangun mushola secara swadaya tanpa bergantung dengan bantuan dari pemerintah.

Pembangunan yang akan di mulai untuk membangun Mushola di lingkungan sekolah tersebut diresmikan oleh perangkat Desa Cineumbeuy Kecamatan lebakwangi Dan Masyarakat Rabu 28/7/2021.

Di sela-sela di Massa Pandemi covid-19 pembangunan mushola yang diberi nama Baitul Jannah, Kepala Waskum S. Pd SDN ketua K3S lebakwangi minta doa restunya kepada masyarakat Karena, berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap sekolah yang dipimpinnya, mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut. Dari sejumlah sekolah yang pernah dipimpinnya juga tanpak terlihat jelas berbagai kemajuan di lingkungan sekolah itu. “Ungkapnya.

“Salah satu kemajuan yang dapat disaksikan langsung saat ini adalah seperti di SDN Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi ini. Baru beberapa bulan menjabat sebagai kepsek di sekolah tersebut,

Selain itu, dirinya mampu membawa perubahan besar terhadap lingkungan sekolahnya. Dengan dana swadaya yang dikumpulkan Rp. 240 juta untuk membangun mushola itu. “Terangnya.

Dibeberkannya, prestasi lainnya juga bukan tanpa bukti nyata. Seperti di SDN Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi salah satunya sekolah yang sebelumnya dipimpinnya, juga telah berhasil memberikan perubahan besar terhadap lingkungan sekolah itu.

Tatanan sekolah tanpak tersusun rapi, bahkan untuk sebuah pengerjaan kebutuhan sekolah, dirinya terkadang rela mengeluarkan uang pribadinya sebelum dana yang dibutuhkan keluar.

Gagasan dan usaha Kapsek untuk membangun sebuah mushola di lingkungan SDN Cineumbeuy ini patut dicontoh dan diberikan apresiasi oleh semuanpihak.

Semoga kedepan mushala ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar sekolah itu, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME. “Paparnya.

Pembangunan rumah ibadah sekolah tersebut hanya menggunakan dana swadaya yang dihimpun melalui warga sekolah, para guru, staf sekolah, dan Alumni sekolah dan sejumlah donator yang ikut memberikan sumbangan Pembangunan mushola ini dimulai hari Ini 28 Juli 2021 setelah melalui kesepakatan bersama mushola ini kami beri nama mushola Baitul Jannah, “ Jelasnya.

(Agus M)

 1,294 total views,  2 views today

Komentar

NEWS