oleh

AIS Berbagi Sembako Untuk Para Isoman di Kecamatan Cijeungjing

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS, || Wabah Pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis -Jawa Barat terus meningkat. Hal ini menyentuh salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Ciamis yaitu Andang Irpan Sahara yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Ciamis.

Andang Irpan Sahara atau yang populer dengan sebutan AIS, Anggota DPRD Ciamis Dapil Ciamis 6, setelah minggu yang lalu kerjasama dengan APDESI Kecamatan Pamarican dan BUMDESMA Kecamatan Pamarican berbagi 70 paket sembako untuk 70 orang yang sedang menjalani Isoman di wilayah Kecamatan Pamarican, hari ini kembali kerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing melakukan hal yang sama tempatnya di aula Desa Utama membagikan 65 Paket Sembako untuk 65 orang yang sedang menjalani Isolasi Mandiri, Jumat (30/07/2021)

Dalam pidatonya, AIS menyampaikan bahwa pertanggal 30 Juli 2021, data yang didapatkan dari Puskesmas Handapherang dan Puskesmas Cijeungjing, menunjukan bahwa yang menjalani isolasi mandiri terus mengalami peningkatan.

“Di Wilayah Puskesmas Handapherang yang mencakup 5 Desa saat ini tercatat ada 45 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, yaitu di Desa Handapherang terdapat 14 orang, Desa Ciharalang terdapat 7 orang, Desa Dewasari terdapat 9 orang, Desa Pamalayan terdapat 7 orang, dan di Desa Utama terdapat 8 orang” ungkapnya.

“Sedangkan di wilayah Puskesmas Cijeungjing yang mencakup 6 Desa, ada 20 orang, yaitu di Desa Karangkamulian terdapat 1 orang, Desa Bojongmengger 11 orang, Desa Cijeungjing 2 orang, Desa Kertabumi3 orang, Desa Kertaharja 1 orang dan di Desa Karanganyar 2 orang” AIS menambahkan

“Jadi jumlah total yang sedang melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Cijeungjing sebanyak 65 orang” jelasnya.

Lanjut AIS mengatakan, Kondisi ini menyentuh dirinya untuk berbuat sesuatu sebagai sebuah kepedulian untuk mereka yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Melihat kondisi saat ini, telah mengetuk sanubari kami, untuk melakukan yang terbaik bagi warga, mudah-mudahan dengan kepedulian ini sedikitnya bisa membantu mereka, meringankan beban mereka” tutur AIS

“Yang lebih penting yang ingin saya sampaikan bahwa mereka yang sedang menjalani isoman, tidak sendirian. Doa kami selalu menyertai mereka, mudah-mudahanan mereka segera disembuhkan dan sehat seperti sediakala lagi” tambahnya.

AIS menambahkan untuk kita yang sedang sehat mudah – mudahan tetap sehat dan selamat dari wabah covid 19, untuk para nakes dan siapapun yang berjuang melawan covid 19 ini diberikan kekuatan dan kesehatan.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing Koko Koswara mengatakan bahwa kepedulian Andang Irpan Sahara atau AIS disebut sebagai SEMBAKO AIS UNTUK PARA ISOMAN.

“Semoga SEMBAKO AIS UNTUK PARA ISOMAN ini bisa memberikan manfaat untuk mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri” ucapnya.

“Kami sebagai Karang Taruna Desa dan sekaligus sebagian relawan AIS di 11 Desa, akan langsung bergerak mendistribusikan sembako agar secepatnya bisa diterima oleh mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri” tegasnya.

(Cemoy)

 2,014 total views,  2 views today

Komentar

NEWS