Berkat Kerja Keras Semua Pihak Seluruh Masyarakat, Angka Rasio Kasus Aktif Covid-19 Di Kabupaten Kuningan Termasuk Yang Paling Rendah Di Jabar

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Berdasarkan hasil zoom meeting dengan Gubernur Jawa Barat bersama Satgas penanganan covid-19 Provinsi pada hari Selasa (27/7) Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. menyampaikan bahwa, ada beberapa hal yang patut disyukuri bersama-sama yang merupakan hasil kerja keras semua pihak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena di provinsi Jawa Barat angka rasio kasus aktif Kabupaten Kuningan termasuk yang paling kecil dengan angka kesembuhan yang paling tinggi Jum’at (30/7/2021) Ruang Rapat Linggajati.

“Allhamdulillah hasil konfirmasi melalui zoom, Kabupaten Kuningan terkait dengan perkembangan tingkat kasus aktif covid-19 di Jawa Barat menempati diangka 3,88%, juga perkembangan kesembuhan covid-19 mencapai angka 95,38% luar biasa saya haturkan terima kasih. Kemudian allhamdulillah untuk BOR atau keterisian tempat tidur kita ada di 50,6% ini merupakan hal yang cukup baik serta signifikan. Mari kita tetap berwaspada dan berhati-hati,” tuturnya.

Dengan begitu, pihaknya menyampaikan, hasil dari beberapa indikator tersebut, pada akhirnya Kabupaten Kuningan bergeser dari zona merah, menjadi zona orange yaitu level kewaspadaan sedang.

“Dengan bergesernya zona tersebut, jangan membuat semuanya berpuas diri terlalu cepat, Dan ini seharusnya bisa menjadi motivasi bagi kita semua, mulai dari jajaran satgas Kabupaten, SKPD, Kecamatan, Desa sampai Kelurahan untuk menjadikan hal ini sebagai motivasi dan berbuat lebih baik lagi sehingga kedepannya mudah-mudahan semunya akan semakin membaik,” imbuhnya.

Tak lupa, pihaknya mengungkapnya terima kasih serta penghargaan atas kerja keras segenap elemen masyarakat dan seluruh warga Kabupaten Kuningan. serta untuk berpegang teguh dengan kehati-hatian agar Kabupten Kuningan menuju ke arah normal seperti sedia kala.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita bersama juga penghargaan setulus-tulusnya kepada segenap elemen masyarakat dan seluruh warga Kabupaten Kuningan dari manapun, untuk tetap berpegang teguh kehati-hatian, sehingga saya berharap Kuningan akan menuju kearah normal seperti sedia kala. Dan saya mohon dukungannya mudah-mudahan terkait vaksinasi di Kabupten Kuningan bisa kita laksanakan secara lebih merata karena vaksin merupakan herd immunity untuk seluruh masyarakat,” ungkapnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.