oleh

Dana Konpensasi Sudah di Sepakati, Emak Emak Masih Tuntut Perusahaan Buat Jalan Sendiri

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Perwakilan Emak Emak yang menghadiri Undangan DPRD Lahat mengenai kesepakatan antara perusahaan dan Trabsportir batu bara dengan Masyarakat Merapi Timur Lahat. Jumat (30/7).

Menurut Ketua Komisi 3 Iduar Sulaiman yang memimpin rapat tertutup ini menjelaskan bahwa Perusahaan Batu bara sudah sepakat dalam memberikan Konpensasi terhadap warga yang terdampak Debu batu bara. “Jelas Iduar.

Dalam hal ini, ketua PPL MT Kartini mensentujui kesepakatan atas bantuan konpensasi kepada warga yang terdampak debu batu bara di sepanjang jalan lintas Merapi Timur.

Namun bagi Ibu Kartini masih nenuntut kepada Pihak Perusahaan Tambang Batu Bara untuk tetap membangun jalan sendiri. Karena sesuai dengan Pergub Gubernur Sumsel no 75 tahun 2018. “Pungkasnya.

Menurut Saryono Ketua GRPK RI Lahat mengatakan atas kesepakatan antara perusahaan dengan pihak DPRD Lahat. Untuk sementara ini sangat setuju, tapi bagi GRPK bukan bearti mensentujui Perusahaan dan tranportir Batu bara tidak membuat jalan sendiri. “Tegas Saryono.

(Hermansyah)

 1,415 total views,  2 views today

Komentar

NEWS