oleh

Delapan Mahasiswa Universitas Kuningan Lolos Program Transfer Kredit Internasional/International Credit Transfer (ICT) Tahun 2021

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Delapan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang dinyatakan lolos Program Transfer Kredit Internasional/International Credit Transfer (ICT) tahun 2021 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Kantor Urusan Internasional, Kerjasama dan Humas (KUIKH) Uniku. Bimtek ICT 2021 ini digelar Kamis pagi (29/07/2021) bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Uniku dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Wakil Rektor 3 Uniku yang juga merupakan Person in Charge (PIC) Program ICT 2021, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H., dalam laporannya mengatakan delapan mahasiswa ini akan mengikuti perkuliahan di 2 (dua) universitas di Thailand dan Malaysia.

“Delapan mahasiswa yang memperoleh hibah program transfer kredit internasional tahun 2021 ini akan mengikuti perkuliahan secara daring selama satu semester di dua perguruan tinggi mitra luar negeri, yaitu Hatyai University, Thailand dan Universiti Utara Malaysia, Malaysia,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan delapan mahasiswa ini akan mulai berkuliah di perguruan tinggi luar negeri sejak 2 Agustus 2021.

“Tiga mahasiswa yang ditempatkan di Hatyai University, Thailand akan memulai perkuliahannya pada tanggal 2 Agustus 2021 dan akan terlebih dahulu mengikuti orientasi yang dilaksanakan oleh Hatyai University secara daring pada tanggal 30 Juli 2021. Sedangkan, lima mahasiswa yang ditempatkan di Universiti Utara Malaysia akan memulai perkuliahannya pada bulan September 2021,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikidk Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya mengatakan Uniku sudah mendapat kepercayaan untuk mengikuti program ICT sejak 2019.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada delapan mahasiswa yang dinyatakan lolos oleh Kemdikbud Ristek sebagai peserta program transfer kredit internasional tahun 2021. Bagi Uniku, ini mungkin bukan yang pertama karena sejak 2019 kita sudah mendapat kepercayaan dari Kemdikbud Ristek untuk menjalankan program transfer kredit ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Dikdik berpesan agar mahasiswa dapat senantiasa menjaga nama baik Universitas Kuningan.

“Tentu kami berharap bahwa melalui program ini teman-teman tidak hanya mendapat ilmu tetapi juga wawasan budaya serta budaya akademik yang bisa di share kepada teman-teman lain di Prodi masing-masing. Selain itu, saya berpesan kepada teman-teman untuk terus menjaga nama baik Uniku selama pelaksanaan program ICT ini,” ungkapnya.

Bimtek ICT 2021 ini diisi dengan berbagai arahan dari Wakil Rektor 3 Uniku, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H., selaku PIC Program ICT 2021 di Uniku, dilanjutkan dengan arahan tentang kebijakan keuangan Uniku dalam program ICT 2021 yang disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Uniku, Dr. Ilham Adhya, S.Hut., M.Si., dan diakhiri dengan arahan tentang kebijakan akademik Uniku dalam program ICT 2021 yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si.

(Agus M)

 1,778 total views,  2 views today

Komentar

NEWS