oleh

Ingin Makan Rinuak, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Kunjungi Galeri UMKM Maju Basamo Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya

-AGAM, BERITA, SUMBAR-164 views

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Kedatangan orang nomor satu di Sumbar ini, disambut baik oleh sejumlah pelaku UMKM Duo Koto, Plt Kadisperindagkop dan UKM, Aguska Dwi Fajra, Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri dan lainnya.Jum’at 30/7.

Gubernur Mahyeldi mengaku bangga dengan UMKM Duo Koto, yang tetap menyediakan kuliner khas Danau Maninjau yaitu makanan olahan dari rinuak.

Dimasa pandemi Covid -19 Gubernur tak lupa ingatkan warga,agar selalu patuhi prokes, untuk menghindari penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Dalam kunjungannya itu, pelaku UMKM memperkenalkan berbagai makanan hasil olahan rinuak kepada gubernur seperti, sarundeng rinuak, dendeng rinuak, pergedel rinuak dan banyak lainnya.

“Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kuliner olahan rinuak khas Danau Maninjau, silahkan datang ke sini dan juga bisa dipesan,” ujarnya.

Menurutnya, makanan hasil olahan rinuak ini tidak hanya ada di Nagari Duo Koto, tapi juga tersedia di nagari-nagari lain di salingka Danau Maninjau.

“Kita harap kuliner khas Danau Maninjau ini semakin berkembang dan diminati publik, sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat ke depan,” ujarnya berharap.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri berharap, kehadiran gubernur ini jadi semangat bagi UMKM di nagari itu, untuk berkarya dalam melahirkan kuliner yang disukai masyarakat terkhusus makanan olahan dari rinuak.penuh harap.

(Zam)

 3,076 total views,  2 views today

Komentar

NEWS