oleh

Bupati Kuningan Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Desa Tenjolayar Kecamatan Pancalang

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Desa Tenjolayar Kecamatan Pancalang, di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan, H. acep Purnama, SH., MH. di dampingi camat Pancalang, Deni Komara, S. IP, M. Si. , Jum’at (30/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan, terima kasih atas kesabaran masyarakat semua dalam menghadapi situasi kondisi musibah non alam yaitu Covid 19.

“Banyak yang telah kita lakukan dalam menghadapi pandemi ini, mulai dari menjadikan pusat Diklat BKPSDM sebagai pusat Isolasi terpadu, PPKM darurat dengan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat dan lain sebagainya, dan Alhamdulillah dengan kesabaran kita semua kondisi Kabupaten Kuningan saat ini mulai membaik, namun dengan demikian kita tidak boleh lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M agar kuningan semakin lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan langkah-langkah pemerintah salah satunya dengan melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

“Langkah pemerintah salah satunya yaitu melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan yang berasal dana desa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat”

Selanjutnya, pihaknya berpesan “kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai ini untuk digunakan sebaik mungkin dan jangan digunakan untuk membeli barang-barang yang konsumtif tapi gunakan bantuan untuk kebutuhan yang pokok, pesan saya jangan ada yang double atau duplikasi dan berikan kepada masyarakat yang tepat sasaran, karena data ini berbasis keluarga, sosok yang menerima bantuan ini seperti yang memiliki rumah tidak layak Huni dan tidak memiliki penghasilan,” ungkapnya.

BLT DD dibayar secara tunai dari bulan mei, Juni Juli, seluruhnya berjumlah 900 ribu perkepala, selain desa Tenjolayar bupati juga meninjau pemberian bantuan langsung tunai ini di desa rajawetan.

(Agus M)

 2,530 total views,  2 views today

Komentar

NEWS