oleh

Ono Surono : PDI Perjuangan Komitmen Bantu Rakyat dan Pemerintah Hadapi Corona

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, S.T., menegaskan, pandemi Covid-19 merupakan ujian berat yang harus dihadapi bersama.

Setiap komponen masyarakat hendaknya saling membantu, terutama kepada warga yang positif terpapar corona dan yang terdampak akibat Covid-19.

“PDI Perjuangan sejak awal wabah corona ada sudah melakukan kerja-kerja nyata untuk rakyat dan membantu pemerintah. Terbaru, kita jalankan Posko Darurat Penanganan Covid-19 di DPD dan DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat. Dananya gotong royong dari gaji anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten, para kepala daerah serta kas partai. Seluruh Jawa Barat ada sebesar Rp 14,4 miliar untuk membantu penanganan Covid-19,” papar Ono, yang juga anggota DPR RI, Sabtu (31 Juli 2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Ono Surono usai menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance ke DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. Selain itu, bantuan tabung oksigen dan paket sembako. Ono juga menyerahkan uang Rp 30 juta dari gotong royong anggota DPR RI dan DPRD provinsi daerah pemilihan Cirebon-Indramayu.

Bantuan mobil ambulance diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati didampingi Sekretaris DPC, Imam Yahya, S.Fil.I., M.Si., dan Bendahara DPC, Benny Sujarwo.

Ono Surono : PDI Perjuangan Komitmen Bantu Rakyat dan Pemerintah Hadapi Corona

Saat menyerahkan bantuan, Ono Surono didampingi Sekretaris DPD, Ir. Ketut Sustiawan.

Menurut Ono, bantuan mobil ambulance diberikan juga ke DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat. Mobil itu digunakan juga untuk warga yang membutuhkan, dengan berkoordinasi ke pengurus DPC kota/kabupaten setempat.

Khusus Posko Darurat Penanganan Covid-19, lanjut anggota DPR RI ini, semua wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah gotong royong mengumpulkan uang dari gaji masing-masing.

“Seluruh Jawa Barat ada sekitar Rp 14,4 miliar dari gaji anggota DPR RI dan DPRD provinsi daerah pemilihan Cirebon-Indramayu, anggota DPRD kota/kabupaten, para kepala daerah serta kas DPD dan DPC kota/kabupaten se-Jabar,” jelas Ono.

Posko Darurat Penanganan Covid-19 dibuka di seluruh kantor DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP.

Selain dapur umum untuk menyediakan makanan siap antar ke warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat positif terpapar Covid-19, tim di posko juga melakukan pendampingan terhadap warga yang terdampak corona.

“Posko ini bukan hanya dari DPC tetapi didukung pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap PDI Perjuangan. Kita solid bergerak bersama rakyat menghadapi masa sulit akibat wabah corona,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengucapkan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus DPD serta anggota DPRD provinsi daerah pemilihan Cirebon-Indramayu yang membantu posko di daerah.

“Dengan kebersamaan, kita semakin kuat dan yakin bisa lepas dari wabah Covid-19,” ujarnya.

(Agus S)

 2,054 total views,  4 views today

Komentar

NEWS