oleh

Wabup Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung

SERGAP.CO.ID

KUNINGAN,- Di masa pandemi Covid-19, membuat kerja tenaga kesehatan (nakes) lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal. Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, nakes diminta bekerja ekstra dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Sabtu (31/7/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Jasa yang Bapak-Ibu (red_nakes) lakukan saat ini tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” ujar Wabup, diamini Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab.Kuningan dr. Edi Syarief, dan Kepala Desa Kertayasa yang turut mendampingi.

Selain memberikan motivasi kepada nakes, pada kesempatan tersebut, Wabup juga berdialog dengan masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19. Wabup mengimbau para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.

Selanjutnya Wabup berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin. Menurutnya, program Vaksinasi Covid-19, merupakan komitmen dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa terus ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” pungkasnya.

Usai memantau di Desa Kertayasa, Wakil Bupati Kuningan bersama rombongan melanjutkan pantauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Parakan, Kecamatan Maleber dan Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung.

Agus M)

 2,457 total views,  2 views today

Komentar

NEWS