oleh

Dandim Purbalingga Beserta Kapolres Turun Bagikan Bansos dan Sosialisasi Prokes

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Sinergitas TNI-Polri terus dilakukan bahu membahu dalam upaya mengatasi segala kesulitan untuk dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas S.H., M.Han dan Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si bersama jajarannya yang turun langsung membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Purbalingga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19 maupun kepada warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan bertempat di Desa Tlahab Lor dan Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu, (1/8/2021).

Dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kali ini ada yang berbeda, kedua pimpinan dari Kodim 0702/Purbalingga dan Polres dengan mengendarai sepeda motor menuju ke rumah warga yang sedang melaksanakan Isoman.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas S.H., M.Han di sela-sela membagikan Bansos mengatakan jika dirinya bersama Kapolres dan para Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengendarai sepeda motor untuk membagikan paket Bansos mengingat rumah warga kontur jalanya naik turun.

“Kita kendarai sepeda motor agar bisa langsung merapat ke sasaran rumah warga yang sedang menjalani Isoman maupun warga kurang mampu terdampak Covid-19,” katanya.

Paket Bansos yang dibagikan kepada warga Desa Tlahab Lor dan Desa Tlahab Kidul salah satunya diberikan kepada warga yang sedang Isoman di rumah agar selama 14 hari ke depan kebutuhan pokok hidupnya dapat tercukupi.

“Kepada warga yang sedang menjalani Isoman salah satunya kita berikan, jangan dilihat dari nilai harganya tapi ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri, khususnya di Purbalingga kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya saat menjalani Isoman,” jelasnya.

Sementara Kapolres Purbalingga turut mengingatkan kepada warga agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Selalu laksanakan Prokes dan pola hidup sehat dan bila perlu minum tambahan multivitamin agar cepat sembuh serta apabila kondisi semakin drop segera laporkan ke petugas kesehatan yang ada,” pesannya.

(SF)

 1,718 total views,  4 views today

Komentar

NEWS