oleh

Babinsa Koramil 1709/Rajagaluh Distribusikan Paket Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

MAJALENGKA, || Kodam III/Siliwangi dan Kodim 0617/Majalengka, kembali menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah berupa beras di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sejak diterapkan kebijakan PPKM Darurat sampai PPKM Level 4.

Kali ini, bansos tersebut disalurkan kepada masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Hari ini, Babinsa Koramil 1709/Rajagaluh, telah mendistribusikan 16 paket berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka,” ungkap Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1709/Rajagaluh, Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar, Senin (2/8/2021)

Sebelumnya, menurut danramil, pihaknya telah melakukan pemetaan terlebih dahulu, sehingga pembagian bansos tersebut dipastikan tepat sasaran. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak PPKM Darurat.

Kapten Inf Iyus mengaku, bahwa babinsa akan terus bergerak aktif dan jemput bola dalam menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah, melalui Kodam III/Siliwangi dan Kodim 0617/Majalengka, khususnya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Majalengka.

Ia juga menyampaikan, bahwa TNI bersama seluruh stakeholder lainnya bakal terus bekerjasama menekan laju pertumbuhan virus Covid-19 di Majalengka. Diantaranya adalah percepatan vaksinasi massal, penguatan PPKM, hingga penyaluran bansos.

Pihaknya juga berharap, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin sebagai salah satu upaya menekan kasus aktif Covid-19, yang belakangan ini mengalami peningkatan.

“Semua ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat bersama. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 cepat turun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tandasnya.

(Emma)

 832 total views,  2 views today

Komentar

NEWS