oleh

KORPRI Kabupaten Kuningan Memberikan Santunan Kepada Keluarga Anggotanya Yang Wafat Karena Covid-19 dan Yang Sedang Isoman

SERGAP.COID

KUNINGAN, || Krops Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan memberikan santunan untuk membantu keluarga anggotanya yang wafat karena covid-19 dan yang sedang Isoman. Santunan di serahkan secara simbolis, Senin (2/8/2021) di Pendopo Kabupaten Kuningan. Turut hadir Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. , Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., MSI. dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Pengurus Korpri yang telah menyelenggarakan kegiatan penyerahan santunan. Melalui kegiatan ini setidaknya dapat membantu masyarakat khususnya anggota Korpri yang sedang dalam masa isolasi ataupun yang sedang perawatan.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan dan support kepada pemerintah dan unsur terkait penanggulangan covid-19. Semoga penyerahan santunan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bantuan yang diberikan tepat sasarannya,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSI. menyampaikan bahwa, DP korpri Kabupaten Kuningan sendiri merasa tergerak untuk memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota Korpri yang sedang mendapat ujian ini.

“Ketika banyak rekan dan handai taulan yang memberikan semangat moril, doa terbaik serta macam-macam kiriman makanan. Meski tidak seberapa, saya berharap penyerahan santunan yang diberikan kepada PNS yang sedang isoman ini bisa menjadi motivasi untuk segera sembuh. Lalu kepada keluarga PNS yang Wafat, semoga almarhum atau almarhumah anggota Korpri Kuningan diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Panitia, Beni Prihayatnno, S.Sos., M.Si. melaporkan bahwa, saat ini Korpri Kabupaten Kuningan telah mempersiapkan 100 paket bantuan dan hari ini akan disalurkan untuk 74 orang PNS yang sedang menjalani isoman. secara simbolis santunan paket isoman akan diterima oleh Camat Cigugur yang mewakili kecamatan dan dari Dinas atu Badan diwakili oleh Kadis DPPKBP3A dan Kadis Diskopdagperin, sementara santunan duka yang akan diberikan kepada 25 orang ASN yang meninggal akan disimboliskan bagi tiga orang perwakilan keluarga.

”Ini sebagai bentuk kepedulian Korpri sebagai wadah organisasi aparatur sipil negara kepada para ASN dan keluarganya agar tetap bisa mengonsumsi makanan dan vitamin dengan baik di tengah pandemi ini serta memotivasi para ASN bahwa terkena covid -9 bukanlah aib tetapi pandemi yang harus kita lawan bersama,” tuturnya.

Penyerahan santunan secara simbolis oleh Bupati bersama Wakil Bupati Kuningan dan Sekda Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten. Untuk perwakilan ASN yang melaksankan isolasi di terima oleh Camat Cigugur, Kepala Dinas PPKBP3A dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan. Dan kepada tiga orang perwakilan keluarga, yaitu Keluarga Ewo Taswa (penyuluh DPPKBP3A), Keluarga Lukida Stimulyanto (auditor Inspektorat) dan Keluarga Sri Martiwi (Dinas Lingkungan Hidup.

(Agus M)

 1,432 total views,  6 views today

Komentar

NEWS