oleh

Akses Jalan Menuju Wisata Jembatan Akar dan Bayang Sani Kini Sudah Mulus

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya masyarakat nagari Koto Baru Kecamatan Bayang dan Nagari Puluik Puluik serta Nagari Muara Air Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, akan dapat merasakan manfaat kegunaan pembangunan infranstruktur yang ada di wilayah itu, seperti pembangun peningkatan jalan jalur menuju dua tempat wisata yang sedang di kerjakan.

Peningkatan kualitas jalan tersebut merupakan program perbaikan akses jalan menuju kawasan wisata guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan juga kunjungan wisatawan.

“Kami merasa bersyukur, karena, meskipun pekerjaan jalan saat ini sedang berlangsung, nanti bisa dirasakan oleh masyarakat dan pemanfaatannya cukup bagus dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat,“ ujar Eman 60 tahun salah seorang ninik mamak setempat, Kamis (5/8).

Menurutnya, ketika akses jalan tersebut sudah bagus, dan selesai dibangun, warga tidak lagi kesulitan untuk beraktifitas ketika melintasi jalan tersebut, karena jalannya nanti sudah mulus.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, melalui PT ATR, masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya pembangunan peningkatan jalan tersebut, Jalan ini juga merupakan jalan menuju tempat wisata Bayang Sani dan wisata Jembatan Akar dan wisata,” harapnya.

Sementara, pihak PT ATR, Heru sebagai pelaksana dilapangan mengatakan, pembangunan peningkatan jalan ini, selain menambah kenyamanan para pengendara, tapi juga akan meningkatkan keindahan dan kelancaran arus lalu lintas.

Dikatakan, pembangunan peningkatan jalan dengan sumber dana berasal dari APBN sebesar Rp29 miliar ini, akan tuntas pembangunannya pada tahun ini.

“tercapainya pembangunan jalan ini, tidak terlepas dari perjuangan dukungan masyarakat Pesisir Selatan. 

Sementara itu, Yusmardi Dt Bandaro Kayo salah seorang warga Koto Baru Koto Berapak, Kecamatan Bayang, turut merasakan kebahagiaan dan bisa menikmati jalan yang mulus, dengan begitu, mobilitas warga bisa lebih lancar.

“Hampir dua tahun lebih jalan ini rusak, padahal merupakan akses wisata yang banyak dikunjungi dari berbagai daerah, tapi alhamdulilah kini sudah halus dan mulus,” ungkapnya. 

(WH)

 1,714 total views,  2 views today

Komentar

NEWS