oleh

Kasat Lantas Polres Ciko : Insiden Truk Terguling, Tidak Ada Korban Jiwa

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Sebuah truk pengangkut batu bara terguling di Jln Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis malam (5/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Untungnya, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH yang disampaikan oleh kasat lantas Polres Ciko, peristiwa bermula saat truk fuso tronton Nopol B 9499 UIT yang dikendarai oleh S (34) warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat melaju dari Jawa menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian, Truk yang dikemudikannya oleng dan hilang kendali hingga menabrak tiang rambu lalu lintas petunjuk arah. Setelah itu, Truk tersebut pun terguling dan muatan batu bara pun tumpah, ungkapnya.

“Sopir diduga mengantuk. Sehingga oleng dan hilang kendali dan menabrak tiang rambu penunjuk arah. Setelah itu kendaraan terguling dengan posisi roda menghadap samping dengan muatan berisi batubara tertumpah ditrotoar,” papar AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik., M.H.

Akibat dari kejadian tersebut, rambu penunjuk arah terjatuh dan patah. Sementara truck tronton mengalami kerusakan. Masyarakat yang mengetahui itu, langsung melaporkan ke Unit Laka Lantas Polres Ciko. Dengan cepat, unit Laka Lantas Polres Ciko pun datang, imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Karena cuaca malam hari, sehingga proses evakuasi pun menunggu cuaca terang. Pagi harinya, Truk kemudian dievakuasikan. “Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya kerugian materil saja, sekitar Rp 10 juta,” tutup IPTU Ngatidja, SH. MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 1,620 total views,  2 views today

Komentar

NEWS