Sinergitas TNI-POLRI, Pemkot Cirebon, FUI, HMI dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Gelar Bansos Bagi Warga Dampak PPKM Level 4

Sinergitas TNI-POLRI, Pemkot Cirebon, FUI, HMI dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Gelar Bansos Bagi Warga Dampak PPKM Level 4

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Upaya pemerintah guna membantu mengatasi permasalahan warga masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, sehingga memaksa pemerintah memberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 di sejumlah daerah, termasuk di Kota Cirebon. Menindak lanjuti hal demikian Kapolres cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH. S.IK. MH bersama dengan TNI-POLRI, Pemkot Cirebon, FUI, HMI dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada pedagang dan warga masyarakat sekitar pasar PGC Kota Cirebon yang terdampak PPKM Level 4 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Jumat (06 Agustus 2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota menyampaikan “Dalam pelaksanaan kegiatan bansos saat ini dengan memberikan bantuan berupa 200 paket beras ukuran 5 Kg kepada warga masyarakat dan pedagang di lingkungan Pasar PGC dalam rangka PPKM Level 4,” jelas AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH.

Drs. Sutisna, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Cirebon), mengungkapkan “Terimakasih atas sinergitas yang telah terjalin selama ini, kedepan akan kita terus tingkatkan sinergitas dengan FUI, HMI dan seluruh elemen masyarakat yang telah tergerak untuk meringankan beban kita dalam masa pandemi Covid-19 ini. Selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada termasuk di area rumah, karena closter keluarga masih banyak dan Jangan lupa memakai masker,” ungkapnya.

Sementara Ir. Ichsan Syarifudin (Tim Satgas Covid Nasional) menyampaikan “Kami dari satgas Covid nasional kali ini hadir di kota Cirebon dalam rangka meninjau perkembangan penanganan kasus Covid, Tetap laksanakan protokol kesehatan demi pencegahan dan penanggulangan agar terputus matarantai penularan virus Covid-19, Kami harap kedepanya Kota Cirebon dapat segera pulih dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Ustad Almawi ketua FUI Cirebon mengatakan, “Semestinya ini adalah sesuatu yang harus kita kerjakan dalam masa pandemi ini, Saat ini dampak dari Covid ini menyebabkan melemahnya perekonomian khususnya di Kota Cirebon. Dampak dari Covid ini sangat luar biasa sekali, dan saat ini bapak Kapolres Cirebon Kota hadir untuk meringankan beban kami dengan memberikan bantuan berupa sembako. Tetap jaga protokol kesehatan. Mudah mudahan kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Ustad Almawi ketua FUI Cirebon.

Ditempat yang sama Yasir dari HMI mengajak kepada kita semua untuk berdoa bersama agar pandemi Covid ini segera berakhir, dan semua beban ini diperingan amin ya Robal Allamin.

Hadir dalam kegiatan tersebut KOLONEL Lek Tjatur Pudji Tim Satgas Covid 19 Nasional, Ir. Ichsan Syarifudin Tim Satgas Covid-19 Nasional), Dr. Dra. Ivan Elisabet Purba. M. Kes, Tim Satgas Covid 19 Nasional/ Rektor Univ. Sari Mutiara Indonesia, LETKOL INF Herry Indriyanto Dandim 0614 Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH Kapolres Cirebon Kota, Drs. Sutisna, M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Cirebon, Mastara Kabag Protokol Pemda Kota Cirebon, Drs. H. Adin Imaduddin Nur Kabag Kesra, Khaerul Bahtiar Kepala BPBD Kota Cirebon, Drs. Sutikno, SH Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kota Cirebon, Drs Sumanto Asisten perekonomian dan pembangunan, Para PJU di lingkungan Polres Cirebon Kota, Ustad Almawi ketua FUI Cirebon, Yasir Ketua HMI Kota Cirebon, tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.