Diwarnai Rasa Haru, Pisah Sambut Kapolres Majalengka Dilaksanakan Secara Sederhana dan Terapkan Prokes Ketat

Diwarnai Rasa Haru, Pisah Sambut Kapolres Majalengka Dilaksanakan Secara Sederhana dan Terapkan Prokes Ketat

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian, hal tersebut juga terjadi kepada pucuk Pimpinan di Kepolisian Resor Majalengka.

Kapolres Majalengka yang semula dijabat oleh AKBP Syamsul Huda digantikan oleh AKBP Edwin Affandi. Pagi ini, Sabtu (7/8/2021), di Mapolres Majalengka dilaksanakan acara pisah sambut Kapolres Majalengka.

Kegiatan pisah sambut Penjabat Kapolres lama dengan Kapolres baru tersebut dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU dan Anggota Polres Majalengka dengan tetap menerapkan Protkes ketat selama pelaksanaan.

Acara pisah sambut Kapolres Majalengka baru AKBP Edwin Affandi beserta ibu memasuki Mako Polres Majalengka disambut langsung oleh Kapolres Lama AKBP Syamsul Huda beserta Ibu dengan pengalungan tanda selamat datang kepada Kapolres yang baru kemudian dilanjutkan dengan gunting pita Lobi Polres Majalengka Dan ruang Kapolres Majalengka.

Setelahnya, dilanjutkan dengan gunting pita oleh Kapolres Majalengka baru. kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Laporan Kesatuan di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, diawali dengan paparan Kapolres Majalengka yang lama AKBP Syamsul Huda yang kemudian memperkenalkan Waka Polres Majalengka, para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Majalengka.

Selai itu AKBP Syamsul Huda juga menyampaikan terkait situasi Polres Majalengka secara geografis dan demografi, serta kondisi dan situasi yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan Harkamtibmas.

Lebih lanjut, AKBP Syamsul Huda dan AKBP Edwin Affandi memimpin kegiatan Welcom And Farawel Parade Kapolres Majalengka, kemudian dilanjutkan dengan kenal pamit kepada jajaran Polres Majalengka di Lobi Polres Majalengka.

Mengawali sambutannya Kapolres Baru meminta dukungan kepada para PJU dan Personel untuk dapat bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Kabupaten Majalengka.

“Sebagai warga baru saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas disini, saran dan masukan dari rekan-rekan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama, seiring waktu berjalan perkenalan kita akan terlihat saat bersinergi dilapangan, utamanya dalam hal penanganan Covid-19,” ucap AKBP Edwin Affandi.

Tak lupa Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terima kasih kepada AKBP Syamsul Huda selaku Penjabat lama, dan mendoakannya agar sukses ditempat yang baru dalam meniti karir.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Syamsul Huda mengungkapkan kesan baik yang dirinya terima selama bertugas di Polres Majalengka. Tidak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Polres Majalengka yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan para PJU, Personel Polres Majalengka, saya bersama istri juga memohon maaf apabila selama saya berdinas disini ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan, semoga tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan kita semua selalu dalam lindungan Allah,” tambahnya.

Selain itu, Perwira dengan dua melati ini meminta agar Anggota membantu Kapolres Majalengka yang baru dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Tolong rekan-rekan agar membantu bapak AKBP Edwin Affandi dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres, utamanya dalam penanganan Covid-19, mengingat di Majalengka hingga saat ini masih berstatus PPKM Level III.

Sekali lagi saya bersama keluarga mohon pamit, mohon do’a dan restu semoga selamat sampai di tempat tugas yang baru, tolong sampaikan salam kami kepada keluarga dan Anggota yang tidak sempat hadir,” tutur AKBP Syamsul Huda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata kepada Penjabat lama. Setelah acara pisah sambut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, didampingi Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira Polres Majalengka mengantarkan AKBP Syamsul Huda meninggalkan Mapolres Majalengka dan selanjutnya akan berpindah tugas sebagai Wadir Krimum Polda Banten.

(Emma)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.