oleh

Waspada! Penipuan Berkedok Video Call Sex Merajalela di Kabupaten Pesisir Selatan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Masyarakat Painan harus lebih waspada, karena tindak pidana pemerasan berkedok Video Call Sex (VCS) tengah merajalela di Provinsi Sumatera Barat.

Modus para pelaku sendiri, yaitu menyamar dengan akun palsu mengaku sebagai Abdi Negara dan mengajak berkenalan para korban melalui media sosial. Setelah lama mengobrol di media sosial, pelaku meminta nomor telepon dan Whatsapp korbannya.

“Setelah berkomunikasi, terjadilah VCS antara para pelaku dan para korban nya. Ini yang menjadi modal pelaku untuk melakukan pemerasan kepada korban dengan meminta sejumlah uang, dengan cara merekam video dan screenshoot saat korban sedang melalukan aktifitas seksualnya.

Para pelaku mengancam korban, jika tidak mengirimkan sejumlah uang, maka pelaku akan menyebarluaskan video aktifitas seksual para korban.

“Para pelaku sekarang marak menjalankan aksinya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat menurut salah satu korban yang tidak mau namanya di sebutkan kepada sergap.co.id Sabtu 07/08/2021.

Maka dari itu kami selaku masyarakat Pesisir selatan minta kepada Polda Sumatera Barat dan Khususnya Kapolres Pesisir Selatan Untuk melakukan pelacakan atas Nomor WhatsApp 081278099484, 082246186098 dan 085383634431 serta memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait maraknya Modus pemerasan berkedok Video Call Sex (VCS) tengah merajalela di Provinsi Sumatera Barat.

(Wempi Hardi)

 2,586 total views,  8 views today

Komentar

NEWS