Bupati Kuningan Hadiri Kegiatan Gelar Cinta Masyarakat Wisata Berikut Vaksinasi, Penyerahan Sembako dan Penyerahan Bantuan Non Tunai

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Menindak lanjuti program Vaksinansi grebek Desa Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. selalu gencar memonitoring proses pelaksanaan vaksinasi salah satunya, Bupati hadir pada kegiatan Gelar Cinta Masyarakat Wisata berikut Vaksinasi, Penyerahan Sembako dan Penyerahan Bantuan Non Tunai, Senin, (9/8/2021) di DTW J & J Bojong Cilimus.

“Saat ini saya memonitoring kegiatan vaksinasi di DTW J & J ini, dan juga hari ini dilaksanakan pula vaksinasi untuk umum yang berlangsung di Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana perihal program Grebek desa, dengan tujuan masyarakat Kuningan sudah divaksin di atas rata-rata, paling tidak bisa menyimpulkan masyarakat Kuningan sehat dan terbentuk herd immunity nya sempurna,” tutur Acep saat monitoring. .

Ada yang menarik perhatian Bupati Kuningan, pada monitoring kali ini karena lokasi vaksinasi dilaksanakan di kawasan Wisata J & J yang terparkir disebelahnya Pesawat Fokker 100, “hal tersebut dilakukan untuk menarik minat para pelaku wisata agar mau mengikuti vaksinasi sebagai persiapan jika nanti pariwisata kembali dibuka,” ungkap Kadis Porapar, Toto Toharudin.

Proses pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Bupati menyaksikan proses vaksinasi owner J & J, H. Kiki yang sangat unik karena dilakukan di dalam sebuah pesawat Fokker di area wisata tersebut.

“Vaksinasi kali ini sangat unik karena di lakukan di dalam pesawat, semoga target vaksinasi di Kab.Kuningan bisa tercapai dan ini adalah satu hal yang bisa menarik minat warga dan para pelaku wisata supaya tidak takut dan agar mau di vaksin” ucap Bupati.

Pada Kegiatan tersebut juga, sekaligus penyerahan secara simbolis berupa alat peraga informasi wisata, sembako dan bantuan non tunai program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat oleh bupati kepada Paguyuban Wisata, Restoran, HPI, PAMMI, PEPADI, Pokdarwis, Pelaku Seni, KSK, PHRI dan Biro Perjalanan.

Kemudian, selain itu juga, owner J & J, H. dan perwakilan dari Porapar Kabupaten Kuningan memberikan kadedeuh kepada para Nakes yang sedang bertugas diacara tersebut.

Di akhir, Bupati meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar warga kabupaten kuningan terbentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” tutupnya.

Program vaksinasi grebek desa pada hari ini juga berlangsung di Kecamatan Karangkancana pada Desa margacina, Desa Segong, Desa Karangkancana, Desa Kaduagung, Desa Jambaranti, Desa Sukasari, Desa Tanjungkerta, Desa Cihanjaro, dan Desa Simpayjaya serta di Kecamatan Ciwaru , di Desa Sumberjaya, Desa Citundun, Desa Citikur, Desa Lebakherang dan sekitarnya

Usai melaksanakan monitoring kegiatan tersebut, Bupati melanjutkan untuk memonitoring vaksinasi di Desa Sukasari dan Desa Sumberjaya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.