oleh

Kapolres Majalengka Terima Kunjungan Silaturahmi Kadinkes Majalengka Bahas Proses Percepatan Vaksinasi

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik menerima kunjungan Silaturahmi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka dr. H. Harizal Ferdiansyah Harahap bertempat diruang kerja Kapolres Majalengka, Senin (9/8/2021).

Jalin silaturahmi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka bersama Polres Majalengka merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Majalengka di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatannya Kadinkes Kabupaten Majalengka menyampaikan terkait pelaksanaan Vaksin di Wilayah Kabupaten Majalengka bahwa Dinkes Kabupaten Majalengka pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 telah datang janis Vaksin Sinopharm sebanyak 819 Vial (1 vial 1 dosis / single dos).

Vaksin Sinovac sebanyak 1.210 Vial (1 vial 10 dosis / multi dos), dan pada hari sekarang akan datang kembali Vaksin sinovac 778 vial, Vaksin Sinopharm 819 vial dan Vaksin sinovac 11 vial (sentra vaksin anggota DPR Charles Honoris). Jelas Kadinkes.

Dalam pelaksanaan proses percepatan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Majalengka terdapat beberapa kendala diantaranya jumlah penduduk yang datang ke lokasi vaksinasi, Kurangnya tenaga kesehatan / Tim Vaksinator dan kurangnya ketersediaan Vaksin di Vaskes Wilayah Kabupaten Majalengka. Jelasnya.

Untuk di Wilayah Kabupaten Majalengka terdapat titik pelayanan pelaksanaan Vaksinasi yaitu di 32 Puskesmas, 1 Klinik Kodim 0617 Majalengka dan 1 Klinik Polres Majalengka, serta akan menambah central pelaksanaan Vaksinasi yang sudah mulai berjalan di Kantor Dines Kesehatan Kabupaten Majalengka. Ungkap Kadinkes.

Dari kemenkes menyampaikan bahwa khususnya untuk Wilayah Kabupaten Majalengka terdapat target pelaksanaan Vaksinasi sebanyak 12.000 dosis per hari, sehingga perlu bekerja sama guna mencapai target tersebut guna memutus mata rantai Covid-19 dan mendukung Pemerintah dalam rangka proses Percepatan Vaksinasi. Ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Majalengka menyampaikan beberapa inovasi terkait pelaksanaan percepatan Proses Vaksinasi diantaranya untuk pelaksanaan Jumlah penduduk yang datang ke Lokasi akan memerintahkan Polsek jajaran untuk mendorong Bhabinkamtibmas mendatakan dan mobilisasi guna banyak masyarakat yang datang ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Terkait tenaga kesehatan kurang atau tidak mencapai target kita akan cari tau apa penyebabnya dan kita berikan dorongan / penghargaan terhadap Vaksinator yang bisa mencapai target yang telah direncanakan. Ucap Kapolres.

Apabila kurangnya ketersediaan stock Vaksin kami akan mencoba berkoordinasi dengan Kemenkes guna mendapatkan stock Vaksin untuk wilayah Kabupaten Majalengka sehingga tidak terjadinya kekurangan Vaksin. Terangnya.

Untuk pencapaian target akan mengupayakan kepada Polsek Jajara agar bekerja sama dengan Unsur Muspika guna mensukseskan proses Vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka. Ungkap Kapolres AKBP Edwin Affandi.

Guna masyarakat mengetahui terkait lokasi Vaksin kami akan membuat spanduk ataupun poster dan menyebarkan di Medsos agar masyarakat tidak kebingungan terkait pelaksanaan Vaksin di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Polsek Jajaran Polres Majalengka bekerjasama Dengan Satgas Kecamatan Untuk Membuat Strategi Agar Target Pelaksanaan Vaksinasi Tercapai Guna Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid-19. Tutup Kapolres.

(Emma)

 870 total views,  2 views today

Komentar

NEWS