oleh

Diduga Depresi Seorang Lelaki di Purbalingga Gantung Diri

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Seorang lelaki berinisial JM (55), warga RT 01/RW 01 Desa Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, ditemukan tewas gantung diri oleh TY (53) istri korban di kamar rumahnya, Selasa, (10/8/2021).

Menurut pengakuan TY saat itu sekira pukul 05.00 WIB dirinya hendak memasak di dapur dan masih sempat melihat korban duduk di ruang tamu, namun usai memasak sekira pukul 06.00 WIB ketika hendak mengantarkan sarapan ke kamar korban dirinya kaget karena mendapati suaminya telah tergantung di kamarnya dengan seutas tali.

“Sebelum memasak sempat melihatnya (Red: JM) di ruang tamu,” ungkapnya.

Melihat kejadian ini TY segera berteriak minta tolong dan akhirnya datanglah tetangganya IS (28) dan Hi (43) yang segera membantu melaporkan kejadian ini pke Koramil 07/Kejobong dan Polsek Kejobong serta Puskesmas Kejobong.

Mendapati laporan ini, Serda Turseno Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk Desa Kejobong segera bergegas turun ke TKP bersama petugas lainnya guna mengecek, memeriksa dan mengamankan TKP serta menggali keterangan dari beberapa saksi dalam kejadian tersebut.

“Dari pemeriksaan luar oleh dr. Dyah Kurniasih petugas medis dari Puskesmas Kejobong disimpulkan tidak didapati tanda kekerasan pada diri korban, dan menurut pengakuan keluarganya, korban dimungkinkan mengalami depresi karena sebelumnya juga sudah sempat beberapa kali berobat di rumah sakit karena masalah kejiwaan,” katanya.

Tidak diketemukannya tanda kekerasan dan pihak dari keluarga sendiri juga telah menerima dan memaklumi kejadian tersebut sehingga korban tidak menjalani autopsi dan langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

(SF)

 2,414 total views,  2 views today

Komentar

NEWS