oleh

Suryo Eko Hadianto Apresiasi Dan Bangga Kepada Karyawan PTBA Galang Dana Untuk Warga Terdampak Covid-19

SERGAP. CO. ID

MUARA ENIM, || PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Konser virtual Yang diselenggarakan atas inisiatif para pegawai PTBA untuk membantu masyarakat Tanjung Enim yang terdampak COVID-19. Acara konser musik amal berlangsung selama 2 jam dan berhasil mengumpulkan dana donasi hingga sebanyak Rp 539 juta. Angka ini bisa terus bertambah dengan masih dibukanya rekening donasi untuk para seluruh pegawai.

Direktur Utama PTBA Tbk. Suryo Eko Hadianto sangat mengapresiasi dan bangga atas acara donasi yang digagas oleh para pegawai. Ia juga mengajak para pegawai untuk selalu mengingat jasa masyarakat dan bumi Tanjung Enim yang berkontribusi besar dalam operasional perusahaan

Saya ingin mengajak semuanya untuk melihat masyarakat Tanjung Enim. Ada yang kehilangan pekerjaan, keluarga, dan lainnya. Saya ajak teman-teman semuanya, ini waktu yang tepat, momen yang tepat untuk kita bersyukur atas kebaikan masyarakat sekitar Tanjung Enim yang sudah berkolaborasi dengan baik sehingga proses bisnis bisa baik, ujar Suryo Eko.

Direktur SDM PTBA Dwi Fatan Lilyana menambahkan bahwa ia sangat bangga dan terharu atas konser amal tersebut. Menurutnya, ini sesuai dengan tujuan mulia (noble purpose) PTBA sebagai anggota MIND ID yakni menambang untuk membangun peradaban, kesejahteraan masyarakat, dan masa depan yang lebih baik (We explore natural resources for civilization, prosperity, and brighter future).

Acara ini mewujudkan noble purpose kita. Kita memang tidak bisa menolong setiap orang. Tapi
setiap orang pasti bisa menolong,” pesan Lilyana

Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar sangat mengapresiasi kegiatan amal ini, sekaligus mewakili masyarakat Tanjung Enim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai PTBA yang berdonasi.

Daerah ring I memang sangat memerlukan bantuan, karena hampir setiap hari sedemikian terdampaknya masyarakat. Oleh karenanya, malam hari ini tidak ada kata lain dari kami selain terima kasih dan mendoakan agar kita semua diberi kesehatan yang prima, kata dia.

Sekretaris Perusahaan PTBA Apollonius Andwie menambahkan, perusahaan juga terus berpartisipasi aktif dalam memerangi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini.

YgSejak awal pandemi hingga Juni 2021, PTBA telah mengucurkan donasi sebanyak Rp 30,5 miliar. Rinciannya adalah senilai Rp 23,75 miliar selama tahun 2020 dan Rp 6,75 miliar sejak Januari hingga Juni 2021, kata Apollonius dalam keterangan resmi PTBA.

Donasi senilai yang disalurkan oleh PTBA tersebut, jelas Apollonius, berupa bantuan alat kesehatan, sosialisasi pencegahan COVID-19, penguatan sarana prasarana kesehatan, alat kesehatan, bahan makanan pokok, donasi tunai, partisipasi pada program pencegahan dari stakeholder terkait, hingga penguatan dan pemulihan ekonomi sosial masyarakat akibat dari dampak pandemi melalui program Sentra Industri Bukit Asam (SIBA).

Bantuan ke masyarakat diberikan prioritas untuk warga sekitar area pertambangan PTBA yang berada di Kabupaten Muara Enim, Kota Lahat, dan lainnya, jelasnya.

Perusahaan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, paramedis yang telah berjuang dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus COVID-19.


SB.Humas PTBA
Hermansyah

 1,236 total views,  2 views today

Komentar

NEWS