oleh

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH Bermuhasabah Berdoa Bersama di Mesjid Syiarul Islam

SERGAP.CO.ID

KUNINGAN, || Dalam rangka menyambut 1 muharram 1443 H dan juga dalam rangka memohon pertolongan allah swt dari wabah covid-19. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH Bermuhasabah Berdoa Bersama di Mesjid Syiarul Islam, Senin (09/08/2021) Malam.

Bupati berharap, dengan momen do’a bersama tersebut diharapkan masyarakat Kabupaten Kuningan selalu berada dalam lindungan Alloh SWT, hidup rukun, damai penuh rahmat barokah dan sejahtera.

“Selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H. Mari perkuat spirit hijrah dan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi COVID-19. Semoga pandemi segera berakhir dan kita songsong masa depan yang lebih sehat dan maju,” ucap Bupati

Bupati juga berharap dengan peringatan 1 Muharram dan pembacaan Sholawat Nariyah serta do’a bersama akan membawa Kabupaten Kuningan selalu dalam keadaan kondusif, roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan umat.

“Dan semoga wabah pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Alloh SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ungkap Bupati.

Ia menuturkan, bahwa tahun baru hijriah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah, yakni hijrahnya Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

Spirit hijrah salah satunya adalah kemampuan melakukan perpindahan, perubahan, dan adaptasi dalam merespons situasi dan kondisi. Lebih lanjut Bupati menjelaskan, perpindahan bisa bermakna fisik, tapi juga bisa bermakna sikap. Misalnya, pindah dari satu tempat ke tempat lain, atau dari satu sikap ke sikap yang lain.

“Pandemi memaksa kita melakukan penyesuaian dan perubahan menuju kenormalan baru. Salah satu spirit hijrah dalam konteks pandemi adalah terapkan prokes (protokol kesehatan) dan disiplin 5M,” tegasnya.

Di tengah pandemi, lanjut dia, solidaritas dan gotong royong adalah kunci. Pemerintah sejak satu setengah tahun terakhir terus berupaya mengatasi kondisi ini. Diakuinya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tetap membutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Mari manfaatkan momentum tahun baru 1 Muharram 1443 H untuk perkuat spirit hijrah, serta saling bergotong royong dalam menghadapi pandemi,” tuturnya.

“Di tengah pandemi, sambut tahun baru dengan kesederhanaan dan penuh rasa syukur. Tetap terapkan prokes dan disiplin 5M+1D, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa. Semoga pandemi cepat berlalu,” tambahnya.

Kemudian, pada kesempatan itu juga pihaknya meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar warga kabupaten kuningan terbentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi.

Sebab, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.

“Saya minta walaupun bapak atau ibu sudah divaksin, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. karena kalau abai terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Di akhir, Bupati mengirim do’a Kepada warga kab.kuningan yang telah pergi akibat pandemi, mudah-mudahan dengan niat baik ini akan lebih menenangkan almarhum dan almarhumah di alam barzahnya.

“Dengan momentum yang baik ini, insya Allah do’a dan harapan kita semua dikabulkan oleh Allah SWT, khususnya menenangkan almarhum dan almarhumah di alam barzahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” pungkasnya.

(Agus M)

 780 total views,  2 views today

Komentar

NEWS