oleh

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T., dan Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Secara Simbolis Serahkan Bantuan Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Menyalurkan bantuan sosial di masa PPKM Level 3 Kabupaten Kuningan, di halaman Makodim, Jalan R.E. Martadinata No.97, Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan Pendistribusian ini diawali dengan penyerahan beras sejumlah 15 ton kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk disalurkan ke masyarakat di seluruh desa yang terdata sebagai penerima bantuan

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T., dan Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumat (13/8/2021).

Bantuan ini dikirim dari Mabes TNI yang secara berjenjang masuk ke Kodam III/Siliwangi, Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodim hingga ke Koramil.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata Letkol David disela acara sambutan. Penyaluran bantuan ini tegas David, benar-benar dilaksanakan dari hati. Artinya, apabila di lapangan petugas menemukan warga yang benar-benar membutuhkan, warga tersebut bisa mendapatkan lebih dari satu paket sesuai kebutuhannya.

“Kita harus bersyukur karena kita lebih beruntung daripada mereka (warga yang terdampak pandemi). Sehingga dalam pendistribusian nanti, saya mengharapkan pelaksanaannya benar-benar dari hati. Dalam arti, jika nanti dalam pendistribusian, dalam rumah tersebut memang benar-benar membutuhkan boleh dikasih dua, tiga, atau 4 paket. Memang harus dari hati. Jangan kita telan mentah-mentah apa yang disampaikan dari atas. Karena Babinsa dan Bhabinkantibmas yang lebih tahu di lapangan,” jelasnya.

Dandim pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras anggota Kodim 0615/Kuningan maupun Polres Kuningan, meski lelah namun tetap berusaha selama masa pandemi ini.

Sementara itu, salah seorang warga Luragung Carsim (56) mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim, atas bantuan yang dia terima. Alhamdulillah

kami sekeluarga bisa ‘bernafas’ lega. Semoga saja pandemic covid-19 ini cepat berlalu, harap dia.

(Agus M)

 386 total views,  2 views today

Komentar

NEWS