oleh

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan Memberikan Bantuan Sosial Paket Sembako Kepada Ratusan PKL

SERGAP.CO.ID

KUNINGAN,- Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) terdampak Covid-19, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada ratusan PKL, Sabtu (14/8/2021) di halaman kantor dinas setempat.

Pemberian bantuan sembako yang dikemas dalam kegiatan Bantuan Sosial Bagi Para Pedagang Kaki Lima di Wilayah Kabupaten Kuningan itu, dihadiri Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Kopdagperin U Kusmana, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Sosial Drs. Dudy Budiana, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kuningan, sejumlah perwakilan PKL, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, dalam sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kabupaten Kuningan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini, sambungnya, untuk meringankan beban para pedagang yang terdampak pembatasan-pembatasan dalam aktivitas berdagangnya.

“Jangan dilihat banyak sedikitnya, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada bapak/ibu sebagai masyarakat yang terdampak pembatasan-pembatasan ditengah pandemi Covid-19. Dan semoga bantuan ini, sedikitnya dapat meringankan beban bapak/ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dikemukakan Wabup, bahwa saat ini Kabupaten Kuninga berada di level 3 PPKM, dengan grafik kasus positif Covid-19 yang terus melandai. Hal tersebut menurutnya, menunjukan pertanda baik, ditambah kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kuningan terendah di Jawa Barat.

Selanjutnya Wabup mengatakan, dalam penanggulangan Covid-19 perlu mendapat dukungan dari masyarakat, Bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni, dengan terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan vaksinasi.

“Berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pihak, saat ini Kuningan berada di level 3 PPKM, jangan sampai kembali ke level 4, nanti kita semua malah repot lagi, pembatasan-pembatasan lagi, aktivitas yang sudah mulai berjalan terganggu lagi. Jadi saya minta, tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi, agar Kuningan bisa segera terbebas dari Covid-19,” tuturnya.

Wabup berharap, penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan optimal, sehingga roda perekonomian masyarakat pun dapat berjalan. “Sesuai dengan intruksi Bapak Presiden, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat harus dapat berjalan bersama,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Wabup secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan PKL, diikuti Sekretaris Daerah dan pejabat yang hadir. Adapun jumlah PKL yang menerima bantuan sebanyak 563 pedagang.

(Agus M)

 452 total views,  2 views today

Komentar

NEWS