oleh

Kualitas Proyek di SDN 1 Bode Lor Patut Dipertanyakan

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Pengawasan terhadap pelaksanaan proyek-proyek di Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon harus dilakukan lebih ketat lagi.

Temuan awak media di lapangan, temuan demi temuan terus terungkap yang patut dipertanyakan kualitas pekerjaannya.

Setelah sejumlah lokasi ditemukan tidak ada papan proyek yang diduga upaya mengelabui publik, kini terungkap penggunaan bahan bekas bongkaran dipakai lagi.

Temuan awak media di SDN 1 Bode Lor, Kabupaten Cirebon, para pekerja bangunan yang ditemui di lokasi mengakui penggunaan bahan bekas bongkaran.

“Ya, ada yang digunakan dari bahan bekas. Mandor juga kalau ke lokasi hanya pagi saja, cuma ngasih uang makan. Siapa pemborongnya nggak tahu, bos tidak cek lokasi proyek,” ungkap salah seorang pekerja, Sabtu (14 Agustus 2021).

Kualitas Proyek di SDN 1 Bode Lor Patut Dipertanyakan

Diperoleh data di lapangan, proyek tersebut dikerjakan CV. Rido Jaya sebagai pemenang tender dengan nilai Rp 356.124.128. Proyek ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan dengan nomor kontrak 602.21/217-PK-PSD-PPK-APBD-DISDIK/2021 untuk rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana SDN 1 Bode Lor Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Pengawasan proyek harus dilakukan lebih ketat untuk menghindari praktik akal-akalan dan upaya mengurangi kualitas bangunan.

Pihak Dinas Pendidikan, khususnya Bidang Sekolah Dasar, jangan sampai membiarkan pemborong nakal yang hanya mengedepankan keuntungan pribadi semata.

(Agus S)

 2,289 total views,  4 views today

Komentar

NEWS