oleh

Puluhan Kios Pasar Ciawi Tasikmalaya Ludes Dilalap Si Jago Merah, Pedagang Menangis

SERGAP.CO.ID

TASIKMALAYA, || Puluhan kios Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, Minggu (15/8/2021) petang. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan polisi masih melakukan penyelidikan.

Terpantau, kepulan asap terlihat membubung tinggi ke langit dan api terus menggila melalap apapun benda yang ada di dekatnya. Insiden kebakaran itu pun menjadi tontonan warga. Mereka terus berdatangan ke lokasi kejadian karena merasa penasaran dengan kebakaran yang terjadi.

Selai itu, tampak sejumlah pedagang menangis milihat kiosnya terbakar. Beberapa di antara mereka berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang tersisa di tengah kobaran api.  Proses pemadaman pun terus dilakukan oleh petugas Damkar Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya yang dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga Minggu petang masih dilakukan pemadaman beserta warga. Sejumlah kios di sekitar titik kebakaran dilakukan penyekatan dengan menyemprotkan air agar kebakaran tidak meluas. “Sejauh ini belum diketahui pasti jumlah kios yang terbakar,” kata petugas.

Kapolsek Ciawi Kompol Setyana mengatakan kepada awak media, Kami belum mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini. Karena masih dilakukan penyelidikan, termasuk belum menghitung kerugian materiel yang diderita pedagang,” Ujarnya Kapolsek.

Sementara itu, proses pemadaman api hingga saat ini masih terus dilakukan oleh petugas damkar. Selain itu pendinginan terhadap beberapa bangunan di sekitarnya. 

(M Ali)

 404 total views,  2 views today

Komentar

NEWS