Kapolres Cirebon Kota Hadir Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Kapolres Cirebon Kota Hadir Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Hari ini seluruh pelosok negeri bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan khidmat, kesederhanaan dan keprihatinan dalam suasana Pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Pemerintahan kota Cirebon, bertempat di Halaman Balaikota Cirebon Jl. Siliwangi No. 84 Kota Cirebon sebagai penanggungjawab kegiatan Drs. H. Nashrudin Azis, SH Walikota Cirebon, Selasa (17 Agustus 2021).

Selaku Inspektur Upacara Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH, Perwira Upacara : KAPT. Inf. Suyatna (Kodim 0614 Kota Cirebon), Komandan Upacara : KAPT. Arm. Toto (Kodim 0614 Kota Cirebon), Pembaca Teks Pancasila : Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf. Herry Indriyanto, Pembaca Teks UUD 1945, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH., Pembaca Teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Pengibar Bendera Merah Putih Paskibraka Kota Cirebon Tahun 2021, Pembaca Do’a : Ketua MUI Kota Cirebon Habib Hasanain Yahya, Lc., Korsik Pemkot Cirebon dan Pembawa Acara Cyntia Agista Sari, SE (Protokol Pemkot Cirebon).

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan, “Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga pada hari ini kita beserta bangsa Indonesia dapat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan khidmat, kesederhanaan dan keprihatinan dalam suasana Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia, tidak terkecuali negara kita telah memberi warna tersendiri pada perayaan hari kemerdekaan bangsa kita. Masih sama dengan tahun lalu, pada tahun ini pun kita menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI secara sederhana namun khidmat,” ucapnya.

“Kita masih diliputi keprihatinan dan duka cita, akibat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kami telah melakukan rangkaian kunjungan silaturahmi langsung ke kediaman para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai ungkapkan rasa hormat dan terima kasih kita atas perjuangan serta pengorbanan para Pejuang Bangsa, dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Juga penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara kita, para insan Tenaga Kesehatan, yang selama ini, dan sampai saat ini, selalu berada di garis terdepan dalam memerangi Covid-19,” jelasnya.

Spirit “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH” yang terangkai dalam tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, sangatlah tepat dengan kondisi saat ini. Kondisi dimana seluruh elemen Bangsa, yang terlahir dari Bangsa Pejuang ini, tengah berjuang dengan sangat keras dan penuh pengorbanan, untuk membebaskan Bangsa dan Negara kita, dari cengkeraman Covid-19. Dengan keikhlasan dan ketangguhan, Insya Allah kita akan memenangkan peperangan ini, dan berkesempatan untuk menata ulang kembali seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat kita, sehingga Bangsa Indonesia dapat kembali tumbuh sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” ucap H. Nashrudin Azis SH.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Nashrudin Azis SH (Walikota Cirebon)., DRA. Eti Herawati (Wakil Walikota Cirebon)., Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K., S.A.P. (Danrem 063/SGJ)., Letkol INF Herry Indriyanto (Dandim 0614 Kota Cirebon), AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH (Kapolres Cirebon Kota), Letkol Laut (P) Afif Yuhadi (Danlanal Cirebon), Forkopimda Kota Cirebon., Sekda Kota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., Affiati S.Pd (Ketua DPRD Kota Cirebon), Ketua MUI Kota Cirebon Habib Hasanain Yahya, Lc., Serta tamu undangan lainnya, imbuh IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.