oleh

Pemkab Kuningan Gelar Upacara Peringatan Hut Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Dipimpin Langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH.

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Pemkab Kuningan gelar Upacara Peringatan Hut Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yang dipimpin secara langsung oleh, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa, (17/8/2021).

Dalam upacara ini, pembacaab pancasila dibacakan oleh Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T. , Undang-undang Dasar 1945 oleh Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, SE.

Hadir dalam upacara ini, Wakil Bupati, H. M Ridho Suganda, SH., MSI. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuninga, Dr. Dian Rachmat Yanuar, MSI. , Forkopimda, Para Asisten, Dan Para Kabag di Lingkup Setda.

Dalam kesempatan ini Bupati, menyampaikan bahwa, Indonesia tangguh, indonesia tumbuh, merupakan semboyan bulan kemerdekaan pada tahun ini, yang dapat diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah untuk menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Sebab, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, hanya bisa dicapai dengan bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan yang harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan di hadapi harus tetap tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

“Sejalan dengan tema tersebut, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam membangun diri dengan hal-hal yang baik dan ikut mengambil bagian dalam pembangunan kabupaten kuningan agar kuningan semakin maju di segala sektor dan segala bidang di saat ini dan di masa depan,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan untuk ikut serta menyambut hari jadi kuningan ke-523 dengan suka cita dan rasa syukur pada tanggal 1 september.

“Walaupun dalam suasana pandemi, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuningan agar memahami betul akan kesederhanaan dalam pelaksanaan hari jadi kuningan tersebut. mari kita maknai kesederhanaan perayaan hari jadi ini dengan menghormati dan mencintai tanah leluhur, tanah kelahiran kita dengan melakukan yang terbaik bagi kelangsungan pembangunan kabupaten kuningan. Maka sudah sepatutnya momen hari jadi sebagai momen bagi kita untuk melakukan refleksi diri apa yang harus diperbaiki, apa yang harus ditingkatkan, dan apa yang harus kita syukuri,” tuturnya.

(Agus M)

 382 total views,  4 views today

Komentar

NEWS