oleh

Untuk Memperingati Jasa Para Pahlawan, Forkopimda Gelar Upacara Renungan Suci di TMP Cakrabuana

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Bupati Cirebon, Drs. H. Imron MAg menghadiri upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cakrabuana, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/8/2021) pukul 00.00 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Renungan suci di TMP Cakrabuana itu dihadiri sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Cirebon.

Pantauan Tim Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, renungan suci itu ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

Dalam upacara tersebut, naskah kehormatan dan renungan suci dibacakan langsung inspektur upacara Letkol Inf Sugir yang juga menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0620 Kabupaten Cirebon.

Dandim 0620 Kabupaten Cirebon menyebutkan, upacara ini dilakukan untuk memperingati jasa para pahlawan. Menurutnya, pahlawan mengorbankan segalanya demi demi kebahagiaan bangsa.

Generasi penerus saat ini, kata Dandim 0620 Kabupaten Cirebon akan memperjuangkan apa yang sudah didapatkan oleh para pejuang terdahulu.

“Kami berdoa agar semua arwah pahlawan bisa terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan tempat yang sewajarnya,” katanya.

(Agus S)

 178 total views,  2 views today

Komentar

NEWS