oleh

Warga Keluhkan 2 Km Jalan Umum Gumeg Berubah Berlumpur dan Licin

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Warga Desa Gunung Megang dan Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim ini mengeluh. Soalnya, jalan umum sepanjang 2 kilometer berubah menjadi orange, di senyalir penyebabnya dari kegiatan aktivitas keluar masuk mobil angkutan material pekerjaan proyek double track di Kecamatan Gunung Megang.

Dampaknya, warga yang mengendarai kendaraan bermotor terutama pengendara roda dua harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan umum. Karena badan jalan dipenuhi lumpur. Kendati jalan aspal hotmix, namun sejak hujan beberapa hari belakangan ini jalan menjadi licin, akibat lumpur yang menempel di atas lapisan aspal.tersebut

“Praktis kondisi ini membuat jalan aspal juga menjadi licin. Karena sebagian tanah masih berserakan bahkan berubah menjadi lumpur setelah tersiram hujan,” ujar Tokoh Masyarakat Gunung Megang, Makmur Maryanto yang juga mantan anggota legislatif Muara Enim ini, kemarin (16/8/2021).

Proyek Pembangunan double track yang dibawa hilir mudik kendaraan proyek jenis truk dan trailer. Menurutnya warga ysngat mengeluh dan keberatan, karena seharusnya pihak pelaksana proyek melakukan pembersihan jalan yang terdampak aktivitas proyek tersebut. Sehingga tidak berdampak pada kenyamanan dan keselamatan, serta kepentingan umum.

Di lansir oleh seorang warga mengatakan “Jalan berlumpur tersebut mulai dari rel perlintasan kereta api hingga simpang Benakat, itu yang dikeluhkan warga. Kita minta pihak pelaksana proyek untuk memperhatikan dampak dari material yang berceceran di badan jalan. Ini baru turun hujan, belum lagi hari panas akan menimbulkan debu,”Harap nya Makmur.

(Hermansyah)

 325 total views,  2 views today

Komentar

NEWS