oleh

Camat Bayang : Peringati HUT RI ke-76, Walinagari Agar Dapat Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Memperingati Kemerdekaan RI

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Pemerintah Kecamatan Bayang Pesisir Selatan, menghimbau kepada para Walinagari beserta seluruh masyarakat agar ikut memeriahkan HUT RI ke 76 ini dengan mengibarkan bendera merah putih,

Camat Kecamatan Bayang Ilham Rahmatsyah Putra mengatakan, selain mengibarkan bendera merah putih, kepada para Walinagari agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Saat ini kita telah merasakan buah dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan terdahulu, untuk itu sebagai wujud syukur sudah semestinya kita mengingat jasa para pejuang tersebut,” ucapnya.

“Ajaklah masyarakat untuk ikut serta dalam menyemarakkan HUT RI tahun ini dengan cara yang persuasif dan inovatif,” imbuh Ilham.

Lebih lanjut Camat mengatakan, kita juga menghimbau kepada para Walinagari beserta seluruh masyarakat agar ikut memeriahkan HUT RI ke-76 ini dengan mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, serta melaksanakan gotong royong di lingkungan masing-masing seperti di mesjid, kantor camat, puskesmas serta di fasilitas umum lainnya.

“Bangkitkanlah semangat gotong royong kepada masyarakat untuk menciptakan keindahan dan kebersihan dilingkungannya masing-masing dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-76 ini,” pinta Camat.

Kemerdekaan Indonesia diraih tidak terlepas dari perjuangan para ulama dan santri serta seluruh rakyat Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Bangsa ini. Oleh sebab itu, Peringatan hari kemerdekaan Indonesia haruslah dilandasi dengan nilai-nilai nasionalisme dan spiritual.

Selain upacara bendera, Ilham Rahmatsyah Putra, meminta peringatan HUT RI tahun ini harus di isi dengan kegiatan keagamaan seperti zikir dan membaca yasin di setiap mesjid yang ada di kecamatan pada malam 17 agustus mendatang. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencari keberkahan Allah SWT demi keselamatan negeri ini dari segala mara bahaya dan bencana terutama pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Camat juga mengatakan, kinerja Walinagari merupakan gambaran dari tata kelola pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan kepada masyarakat khususnya yang berada di tingkat kecamatan dan Nagari. Untuk itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk rakyat demi kemajuan negeri ini.

(WH)

 392 total views,  2 views today

Komentar

NEWS